Ini Dia Perbedaan antara Blog dengan Website

Ini Dia Perbedaan antara Blog dengan Website - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang JENIS PERBEDAAN ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Ini Dia Perbedaan antara Blog dengan Website, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel teknologi, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ini Dia Perbedaan antara Blog dengan Website
link : Ini Dia Perbedaan antara Blog dengan Website

Baca juga


Ini Dia Perbedaan antara Blog dengan Website

Tahukah kamu, apa kira-kira perbedaan antara blog dan website? Di era digital seperti saat ini, perkembangan blog dan website di Indonesia terbilang sangat pesat. Hampir semua orang kini mempunyai blog-blog pribadinya. Namun hanya beberapa saja yang serius membuat blog dan mengembangkannya menjadi website.

perbedaan-blog-dan-website.jpg

World Wide Web

Blog

Blog adalah singkatan dari web log. Blog digunakan sebagai sarana menulis digital dan mempublikasikannya secara online. Pada umumnya, isi blog berupa tulisan artikel dengan topik yang bermacam-macam, meliputi gaya hidup, pengalaman, tips, berita, teknologi, berkebun, dan lain-lain. Karena sebatas dipakai untuk menyalurkan hobi menulis, blog juga bersifat bebas. Aktifitas blog biasanya dilakukan dengan memanfaatkan layanan gratis, di antaranya blogger, wordpress, tumblr, blogdetik, dan livejournal.

Website

Secara singkat, website bisa diartikan sebagai blog yang bersifat profesional. Website biasanya dipakai untuk sarana berbisnis, baik content-based, portfolio, toko online, maupun layanan berbayar. Website memanfaatkan TLD (Top Level Domain) tertentu sebagai alamatnya. Karena ditujukan untuk keperluan bisnis, isi website dipertimbangkan secara matang dan memuat kategori tertentu. Contoh website antara lain www.arafuru.com dan www.bahureksa.com.

Kesimpulan

Dari uraian pendek di atas dapat ditarik kesimpulan bahwa perbedaan antara blog dengan website yaitu :

  1. Blog adalah sarana hobi dan website adalah sarana bisnis.
  2. Blog bersifat pribadi, sementara website bersifat profesional.
  3. Blog bisa didapatkan secara gratis, sedangkan untuk membangun harus mengeluarkan anggara tertentu.
  4. Blog membahas berbagai artikel dengan topik yang menarik, tetapi website berfokus pada satu topik.
  5. Biasanya desain suatu website lebih elegan daripada desain blog untuk meningkat otoritasnya.


Demikianlah Artikel Ini Dia Perbedaan antara Blog dengan Website

Sekianlah artikel Ini Dia Perbedaan antara Blog dengan Website kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: