Ini Bedanya Kata Has dan Had dalam Bahasa Inggris

Ini Bedanya Kata Has dan Had dalam Bahasa Inggris - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang JENIS PERBEDAAN ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Ini Bedanya Kata Has dan Had dalam Bahasa Inggris, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel pendidikan, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ini Bedanya Kata Has dan Had dalam Bahasa Inggris
link : Ini Bedanya Kata Has dan Had dalam Bahasa Inggris

Baca juga


Ini Bedanya Kata Has dan Had dalam Bahasa Inggris

Apa perbedaan dari kata has dan had dalam bahasa inggris? Pada ilmu tata bahasa inggris, dikenal kata has dan had. Seperti kita tahu, kedua kosakata ini sama-sama merupakan bentuk pengubahan dari kata have.

Namun, tahukah kamu apa perbedaan dari has dan had?

perbedaan-has-dan-had.jpg

Ilustrasi

Has

Has terbentuk dari gabungan kata have dan does yang berarti memiliki atau mempunyai. Kata has biasanya digunakan dalam kalimat Present Tense atau Continuous Tense untuk subjek yang berupa orang ketiga tunggal seperti He, She, dan It. Sedangkan untuk subjek pertama tunggal dan jamak yaitu I dan They, serta subjek ketiga jamak yakni We, kita tetap menggunakan bentuk dasar have.

Contoh :

  1. He has a cool blue-colored shirt.
  2. She has some cute cats.
  3. It has a modern technology display.
  4. Toni has a sport motorcycle.

Had

Had terbentuk dari gabungan kata have dan did yang menyatakan telah/sudah memiliki/mempunyai sejak masa lalu. Jadi, kata had digunakan dalam struktur kalimat yang berjenis Past Tense jika benda tersebut sudah tidak dimiliki lagi. Sementara apabila benda tersebut masih dimiliki sampai sekarang hingga yang akan datang maka struktur kalimatnya menjadi Perfect Tense sehingga harus diikuti oleh kata kerja bentuk ketiga.

Contoh :

  1. I had a white ball yesterday.
  2. Michael had debt in Indonesian bank last monday.
  3. My sister had some beautiful birds last month.


Demikianlah Artikel Ini Bedanya Kata Has dan Had dalam Bahasa Inggris

Sekianlah artikel Ini Bedanya Kata Has dan Had dalam Bahasa Inggris kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: