Ini Beda Hadas dan Najis Menurut Agama Islam

Ini Beda Hadas dan Najis Menurut Agama Islam - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang JENIS PERBEDAAN ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Ini Beda Hadas dan Najis Menurut Agama Islam, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel pendidikan, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ini Beda Hadas dan Najis Menurut Agama Islam
link : Ini Beda Hadas dan Najis Menurut Agama Islam

Baca juga


Ini Beda Hadas dan Najis Menurut Agama Islam

Apa perbedaan hadas dan najis menurut agama islam? Sebagai ummat muslim, pasti sudah akrab di telinga kita dengan istilah hadas dan najis. Tapi tahukah anda, apa perbedaan dari keduanya?

perbedaan-hadas-dan-najis.jpg

Berwudhu

Catat ulasan lengkap dari kami berikut ini :

Hadas

Hadas adalah kotoran-kotoran yang menempel di badan manusia. Jadi, orang yang sedang berhadas adalah orang-orang yang sedang tertempeli kotoran di tubuhnya, baik yang kasat mata maupun tidak tampak.

Hadas bisa dibedakan menjadi dua macam, yaitu hadas kecil dan hadas besar. Contoh hadas kecil yaitu buang air kecil, kentut, hilang, akal, dan tidur nyenyak, dapat disucikan kembali dengan berwudhu atau bertayamum. Contoh hadas besar yaitu keluar sperma, haid, dan nifas, dapat disucikan dengan mandi wajib atau bertayamum.

Najis

Najis adalah kotoran-kotoran yang tidak menempel di tubuh manusia, seperti di lantai, pakaian, dinding, dan lain-lain. Dengan kata lain, najis memiliki wujud, warna, rasa, dan aroma yang harus dihilangkan agar suci kembali.

Najis dapat dibedakan menjadi tiga macam antara lain najis mukhoffafah, najis mutawasithoh, dan najis mugholadzah. Contoh najis mukhoffafah yaitu air kencing bayi laki-laki berusia di bawah 2 tahun dan dapat disucikan dengan memercikkan air. Contoh najis mutawasithoh yaitu kotoran tinja, darah, nanah, dan bangkai, dapat disucikan dengan membasuhnya memakai air sampai hilang wujud, bau, rasa, dan warnanya. Contoh najis mugholadzah yaitu air liur dan kotoran anjing dan babi, dapat disucikan dengan mencucinya memakai air sampai 7 langkah, di mana salah satu langkahnya dicampur menggunakan debu tanah yang suci.



Demikianlah Artikel Ini Beda Hadas dan Najis Menurut Agama Islam

Sekianlah artikel Ini Beda Hadas dan Najis Menurut Agama Islam kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: