Ini Dia 3 Perbedaan Lup dan Mikroskop

Ini Dia 3 Perbedaan Lup dan Mikroskop - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang JENIS PERBEDAAN ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Ini Dia 3 Perbedaan Lup dan Mikroskop, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel pendidikan, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ini Dia 3 Perbedaan Lup dan Mikroskop
link : Ini Dia 3 Perbedaan Lup dan Mikroskop

Baca juga


Ini Dia 3 Perbedaan Lup dan Mikroskop

Di dalam biologi, kita mengenal lup dan mikroskop sebagai alat optik untuk memperbesar bayangan suatu benda. Tahukah kamu, kedua alat ini sama-sama dilengkapi dengan lensa cembung. Tetapi, apa sih perbedaan dari lup dan mikroskop itu?

perbedaan-lup-dan-mikroskop.jpg

Mikroskop

Di bawah ini perbedaan-perbedaan yang dimiliki antara lup dan mikroskop :

Jumlah Lensa

Antara lup dan mikroskop sama-sama dilengkapi dengan lensa cembung. Yang membedakan adalah lup menggunakan lensa cembung berjumlah tunggal. Sedangkan, mikroskop memakai lensa cembung berjumlah ganda yang dinamakan lensa objektif dan lensa okuler.

Sifat Bayangan

Bayangan yang dihasilkan oleh lup dan mikroskop juga memiliki sifat yang berbeda. Pada lup, hasil bayangan bersifat nyata, tegak, dan diperbesar. Sementara pada mikroskop, bayangannya bersifat maya, terbalik, dan diperbesar.

Kemampuan Pembesaran

Karena dirancang secara sederhana, kemampuan pembesaran lup hanya bisa dilakukan beberapa belas kali. Sebaliknya, mikroskop mampu menghasilkan pembesaran hingga ribuan kali dari ukuran objek sebenarnya tergantung titik api kedua lensa. Inilah kenapa kita bisa melihat wujud bakteri, virus, dan mikro organisme lainnya dengan jelas melalui mikroskop.



Demikianlah Artikel Ini Dia 3 Perbedaan Lup dan Mikroskop

Sekianlah artikel Ini Dia 3 Perbedaan Lup dan Mikroskop kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: