3 Hal yang Membedakan Savana dan Stepa

3 Hal yang Membedakan Savana dan Stepa - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang JENIS PERBEDAAN ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang 3 Hal yang Membedakan Savana dan Stepa, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel pendidikan, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 3 Hal yang Membedakan Savana dan Stepa
link : 3 Hal yang Membedakan Savana dan Stepa

Baca juga


3 Hal yang Membedakan Savana dan Stepa

Savana dan stepa dikenal sebagai dataran luas yang ditumbuhi rumput-rumput liar dan semak belukar berukuran relatif pendek. Savana dan stepa terbentuk karena iklim di daerah tersebut terlalu kering untuk bisa menjadi hutan namun tidak cukup gersang untuk menjadi gurun. Hal ini disebabkan saat musim penghujan daerah tersebut sangat dingin, tetapi ketika musim kemarau berubah menjadi sangat panas.

Provinsi di Indonesia yang terkenal memiliki padang savana dan padang stepa adalah Nusa Tenggara Timur. Masyarakat setempat biasanya memanfaatkan padang rumput tersebut untuk digunakan sebagai lahan beternak kambing, sapi, kerbau, kuda, dan lain-lain. Lantas, apa sih perbedaan dari savana dan stepa itu? Untuk mendapatkan jawabannya, perhatikan gambar-gambar di bawah ini!

savana-dan-stepa.jpg

Savana

perbedaang-padang-stepa-dan-savana.jpg

Stepa

Berdasarkan gambar-gambar di atas, maka kita bisa mengetahui beda savana dan stepa antara lain :

  1. Savana adalah padang rumput tanpa pohon, sementara stepa merupakan padang rumput yang ditumbuhi pepohonan.
  2. Secara garis besar, stepa lebih luas daripada savana bahkan bisa mencapai lebih dari dua kali lipatnya.
  3. Berbeda dengan savana yang bisa membentang dari daerah beriklim tropis hingga daerah beriklim subtropis, savana hanya ada di daerah beriklim tropis.


Demikianlah Artikel 3 Hal yang Membedakan Savana dan Stepa

Sekianlah artikel 3 Hal yang Membedakan Savana dan Stepa kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: