Apa Bedanya Ban dengan Roda ya?

Apa Bedanya Ban dengan Roda ya? - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang JENIS PERBEDAAN ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Apa Bedanya Ban dengan Roda ya?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Otomotif, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Apa Bedanya Ban dengan Roda ya?
link : Apa Bedanya Ban dengan Roda ya?

Baca juga


Apa Bedanya Ban dengan Roda ya?

Pernahkah anda merasa penasaran tentang apa perbedaan antara ban dan roda? Ban dan roda akrab sekali dengan kehidupan kita sehari-hari. Bagaimana tidak karena kedua benda ini selalu digunakan oleh kendaraan-kendaraan pribadi sebagai penahan beban, penerus kinerja mesin, pengurang guncangan, dan penerus kemudi kendaraan.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, ban adalah benda bulat dari karet yang dipasang melingkar pada roda. Sedangkan roda adalah benda bundar dan berlingkar yang biasanya memiliki jeruji. Dalam bahasa inggris, ban disebut tire sementara roda dinamakan wheel. Masyarakat sekarang juga menyebut roda dengan istilah velg.

ban-dan-roda.jpg

Ban

perbedaan-ban-dan-roda.jpg

Roda

Di bawah ini perbedaan-perbedaan yang dimiliki ban dengan roda versi Farof, antara lain :

  1. Ban bertekstur empuk karena terbuat dari karet. Tetapi, roda bertekstur keras sebab terbuat dari campuran besi, baja, alumunium, dan logam lainnya.
  2. Ban menempel pada roda. Sedangkan, roda ditempeli ban dan menempel pada poros kendaraan.
  3. Ban berbentuk lingkaran menyerupai donat dengan bagian tengah yang kosong. Di sisi lain, bentuk roda adalah lingkaran dengan jari-jari di tengah-tengahnya.

Jadi, sekarang sudah paham kan apa bedanya ban dengan roda? Kalau masih bingung, anda bisa menyamakan kata roda dengan kata velg yang lebih sering dipakai. Jangan salah menyebutnya lagi ya!



Demikianlah Artikel Apa Bedanya Ban dengan Roda ya?

Sekianlah artikel Apa Bedanya Ban dengan Roda ya? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: