7 Perbedaan Anjing Alaskan Malamute dan Siberian Husky

7 Perbedaan Anjing Alaskan Malamute dan Siberian Husky - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang JENIS PERBEDAAN ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang 7 Perbedaan Anjing Alaskan Malamute dan Siberian Husky, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kehidupan, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 7 Perbedaan Anjing Alaskan Malamute dan Siberian Husky
link : 7 Perbedaan Anjing Alaskan Malamute dan Siberian Husky

Baca juga


7 Perbedaan Anjing Alaskan Malamute dan Siberian Husky

Alaskan Malamute dan Siberian Husky adalah dua anjing ras yang sangat diminati oleh penggemar anjing di Indonesia. Sekilas rupa keduanya mirip sekali dengan srigala, tetapi jangan salah baik alaskan malamute maupun siberian husky sama-sama merupakan anjing yang jinak dan bersahabat dengan manusia. Tidak hanya itu, kedua anjing ini juga senang diajak bermain dan jalan-jalan.

Habitat asli alaskan malamute dan siberian husky adalah di Eropa Utara hingga Alaska. Itulah kenapa keduanya mempunyai bulu yang cukup tebal guna menghangatkan tubuh di suhu dingin. Masyarakat setempat sering memanfaatkan tenaga dari anjing alaskan malamute dan anjing siberian husky untuk menarik kereta luncur salju dan berburu binatang liar.

Karena memiliki postur tubuh yang sama-sama gagah, berbulu tebal, dan menyerupai srigala, tidak sedikit para penghobi anjing ras yang mengaku kesulitan dalam membedakan kedua jenis anjing ini. Kerapkali anjing alaskan malamute dipanggil siberian husky, begitupun anjing siberian husky sering disebut alaskan malamute. Nah, untuk mengetahui perbedaan antara alaskan malamute dan siberian husky secara jelas, silahkan cermati terlebih dulu gambar-gambar di bawah ini :

anjing-alaskan-malamute.jpg

Alaskan Malamute

anjing-siberian-husky.jpg

Siberian Husky

Dari kedua gambar di atas, dapat disimpulkan bahwa perbedaan-perbedaan alaskan malamute dan siberian husky antara lain :

  1. Postur tubuh alaskan malamute lebih gagah dibandingkan dengan siberian husky.
  2. Tinggi rata-rata alaskan malamute adalah 66-70 cm, sedangkan tinggi rata-rata siberian husky adalah 40-45 cm.
  3. Berat badan ideal alaskan malamute berkisar 36-43 kg dan berat badan ideal siberian husky berkisar 20-25 kg.
  4. Bulu tubuh alaskan malamute berwarna kelabu, perak, dan putih, sementara bulu tubuh siberian husky berwarna cokelat, hitam, dan putih.
  5. Warna bola mata alaskan malamute adalah cokelat, tetapi warna bola siberian husky bisa cokelat, biru, dan kombinasi keduanya.
  6. Alaskan malamute mempunyai bulu tubuh yang cenderung lebih tebal daripada siberian husky.
  7. Bentuk ekor alaskan malamute lebih tinggi dari punggung dan menggulung ke atas, sedangkan bentuk ekor siberian husky sejajar punggung dan menyerupai kipas.

Jadi, sekarang sudah paham kan apa-apa saja yang membedakan alaskan malamute dengan siberian husky? Jangan salah lagi ya!



Demikianlah Artikel 7 Perbedaan Anjing Alaskan Malamute dan Siberian Husky

Sekianlah artikel 7 Perbedaan Anjing Alaskan Malamute dan Siberian Husky kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: