7 Perbedaan antara Anjing Laut dan Singa Laut

7 Perbedaan antara Anjing Laut dan Singa Laut - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang JENIS PERBEDAAN ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang 7 Perbedaan antara Anjing Laut dan Singa Laut, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel pendidikan, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 7 Perbedaan antara Anjing Laut dan Singa Laut
link : 7 Perbedaan antara Anjing Laut dan Singa Laut

Baca juga


7 Perbedaan antara Anjing Laut dan Singa Laut

Anjing laut dan singa laut adalah binatang-binatang yang termasuk dalam kelompok Pinnipedia. Ciri-ciri dari kelompok fauna laut ini antara lain mempunyai anggota badan yang berbentuk empat sirip, sistem pernapasannya berupa paru-paru, memiliki lapisan lemak yang terletak di bawah kulit, dan bisa naik ke permukaan darat untuk melakukan aktifitas tertentu. Selain anjing laut dan singa laut, keluarga Pinnipedia juga termasuk gajah laut dan walrus.

Karena bentuk fisik anjing laut dan singa laut sangatlah mirip, tidak sedikit para pecinta binatang yang kesulitan dalam membedakan kedua hewan ini. Bahkan acapkali anjing laut disebut singa laut dan singa laut dibilang anjing laut lantaran ketidaktahuannya. Untuk mengetahui perbedaan dari anjing laut dan singa laut secara jelas, perhatikan gambar di bawah ini :

anjing-laut.jpg

Anjing Laut

singa-laut.jpg

Singa Laut

Dari kedua gambar di atas dapat ditarik kesimpulan bahwa perbedaan-perbedaan anjing laut dan singa laut versi Farof antara lain :

  1. Menurut klasifikasi ilmiah, anjing laut tergolong dalam famili Phocidae sementara singa laut termasuk dalam famili Otariidae.
  2. Anjing laut tidak memiliki daun telinga dan singa laut mempunyai daun telinga.
  3. Berbeda halnya dengan bentuk moncong anjing laut yang meruncing, singa laut memiliki bentuk moncong yang memanjang.
  4. Karakteristik sirip depan anjing laut berukuran pendek, berbulu tipis, dan bercakar. Karakteristik sirip depan singa laut berukuran panjang, tidak berbulu, dan berkuku pendek.
  5. Anjing laut tidak dapat menekuk sirip belakangnya ke depan. Tetapi singa laut mampu melakukan hal ini.
  6. Pada saat di darat, anjing laut berjalan layaknya ular dengan memanfaatkan sirip depan dan perutnya. Sedangkan singa laut berjalan dengan menggunakan keempat siripnya.
  7. Ketika berenang di air, anjing laut menggerakkan sirip belakangnya dan singa laut menggerakkan sirip depannya.

Jadi, sekarang sudah tahu kan hal-hal yang membedakan anjing laut dan singa laut? Jangan salah lagi ya!



Demikianlah Artikel 7 Perbedaan antara Anjing Laut dan Singa Laut

Sekianlah artikel 7 Perbedaan antara Anjing Laut dan Singa Laut kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: