Wah, Ini Dia 7 Perbedaan Marmer dan Granit!

Wah, Ini Dia 7 Perbedaan Marmer dan Granit! - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang JENIS PERBEDAAN ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Wah, Ini Dia 7 Perbedaan Marmer dan Granit!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kehidupan, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Wah, Ini Dia 7 Perbedaan Marmer dan Granit!
link : Wah, Ini Dia 7 Perbedaan Marmer dan Granit!

Baca juga


Wah, Ini Dia 7 Perbedaan Marmer dan Granit!

Marmer dan granit dikenal sebagai ubin berkualitas premium yang harganya cukup mahal. Hal tersebut tidak terlepas dari pesona yang mampu dipancarkan oleh kedua macam ubin ini yang terlihat indah sekali. Baik marmer dan granit seringkali digunakan pada rumah-rumah yang bergaya mewah dan elegan.

Karena memiliki bentuk penampang yang nyaris sama, banyak orang awam yang mengaku kesulitan dalam membedakan antara marmer dan granit. Ubin marmer kerapkali disebut ubin granit, begitupun ubin granit juga banyak yang menyebutnya ubin marmer. Padahal kedua jenis ubin ini mempunyai sejumlah perbedaan yang signifikan. Apa saja?

UBIN MARMER

perbedaan-marmer-dan-granit.jpg

Marmer

Marmer adalah batu yang termasuk dalam batu-batuan metamorf dan terbentuk akibat kristalisasi dari batu kapur. Marmer memiliki kecenderungan mampu menyerap air, sehingga ketika basah permukaannya akan kusam dan kilauannya memudar. Marmer juga gampang tergores dan rentan patah. Corak pada marmer terbentuk akibat kotoran-kotoran yang mengenai permukaan batu selama proses kristalisasi berlangsung.

UBIN GRANIT

granit-dan-marmer.jpg

Granit

Granit adalah salah satu batu yang termasuk dalam batuan beku. Batu ini terbentuk dari proses pendinginan magma cair dalam kurun waktu tertentu. Batu granit mempunyai struktur yang kokoh, antigores, dan awet. Corak yang timbul pada batu ini disebabkan oleh perbedaan kandungan unsur-unsur di dalamnya.

PERBEDAAN

Dari penjelasan-penjelasan di atas, kami bisa menyimpulkan bahwa perbedaan-perbedaan antara marmer dan granit di antaranya :

  1. Marmer adalah batuan metamorf dan granit adalah batuan beku.
  2. Marmer terbentuk dari kristalisasi batu kapur, sedangkan granit terbentuk dari pendinginan magma cair.
  3. Berbeda dengan marmer yang mudah tergores dan rentan patah, granit bersifat antigores, kokoh, dan awet.
  4. Marmer mudah kusam, tetapi granit tidak demikian karena pori-porinya lebih sedikit.
  5. Corak marmer terbentuk dari kotoran yang menempel saat proses kristalisasi, sementara corak granit terbentuk dari perbedaan kandungan unsur-unsur di batu tersebut.
  6. Corak marmer relatif susah dipadupadankan karena seratnya berbeda, namun penyeragaman corak granit lebih mudah dilakukan.
  7. Marmer cocok dipasang sebagai lantai, di sisi lain granit cocok diaplikasikan di lantai dan dinding.


Demikianlah Artikel Wah, Ini Dia 7 Perbedaan Marmer dan Granit!

Sekianlah artikel Wah, Ini Dia 7 Perbedaan Marmer dan Granit! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: