5 Perbedaan antara Kutu dengan Tungau

5 Perbedaan antara Kutu dengan Tungau - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang JENIS PERBEDAAN ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang 5 Perbedaan antara Kutu dengan Tungau, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kehidupan, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Perbedaan antara Kutu dengan Tungau
link : 5 Perbedaan antara Kutu dengan Tungau

Baca juga


5 Perbedaan antara Kutu dengan Tungau

Kutu dan tungau dikenal sebagai binatang pengganggu yang berukuran sangat kecil. Kedua hewan ini bisa hidup di mana saja, termasuk di sofa, karpet, dan kasur. Seringkali orang salah menyebutnya dengan benar lantaran tubuh hewan-hewan ini yang kecil sekali.

KUTU

kutu-dan-kasur.jpg

Kutu

Kutu adalah serangga parasit yang dapat menghisap darah sebagai makanannya. Ukuran kutu berkisar antara 3-5 mm sehingga mampu terlihat oleh mata. Selain akan menimbulkan gatal, gigitan kutu juga dapat menyebabkan infeksi.

TUNGAU

tungau-dan-kasur.jpg

Tungau

Tungau adalah organisme pemakan serpihan kulit yang terjatuh. Tungau berbahaya karena kotoran-kotorannya bisa menyebabkan alergi yang serius. Secara garis besar, ukuran tungau adalah sebesar 0,3 mm sehingga tak kasat mata. Tungau cenderung menyukai berada di tempat-tempat yang bertekstur lembut seperti kain, busa, dan sebagainya.

PERBEDAAN

Berdasarkan uraian di atas, maka bisa disimpulkan perbedaan-perbedaan kutu dan tungau versi Farof antara lain :

  1. Kutu adalah serangga penghisap darah dan tungau adalah organisme pemakan serpihan kulit.
  2. Ukuran tungau lebih kecil dibandingkan kutu.
  3. Kutu bisa dilihat dengan mata telanjang, sedangkan tungau bersifat tak kasat mata.
  4. Kutu bisa menyebabkan infeksi, sementara tungau dapat menimbulkan alergi.
  5. Berbeda dengan kutu yang bisa hidup di mana saja, tungau lebih menyukai bersarang di benda-benda bertekstur lembut.


Demikianlah Artikel 5 Perbedaan antara Kutu dengan Tungau

Sekianlah artikel 5 Perbedaan antara Kutu dengan Tungau kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: