Jangan Salah, Ini Perbedaan Kebutuhan dan Keinginan!

Jangan Salah, Ini Perbedaan Kebutuhan dan Keinginan! - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang JENIS PERBEDAAN ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Jangan Salah, Ini Perbedaan Kebutuhan dan Keinginan!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kehidupan, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Jangan Salah, Ini Perbedaan Kebutuhan dan Keinginan!
link : Jangan Salah, Ini Perbedaan Kebutuhan dan Keinginan!

Baca juga


Jangan Salah, Ini Perbedaan Kebutuhan dan Keinginan!

Pada dasarnya, pengertian antara kebutuhan dan keinginan sama sekali berbeda. Kebutuhan bukanlah sebuah keinginan, dan keinginan berbeda jauh dengan kebutuhan. Hanya saja, beberapa orang masih keliru dalam mendefinisikan keduanya, sehingga tidak jarang mereka melakukan pemborosan karena mengira sebuah keinginan adalah kebutuhan yang harus dipenuhi.

perbedaan-kebutuhan-dan-keinginan.jpg

Rumah sebagai Kebutuhan Primer

Pengertian

Kebutuhan adalah segala sesuatu yang harus dipenuhi seseorang karena sangat mempengaruhi kehidupannya. Apabila kebutuhan tersebut tidak terpenuhi, maka bisa mengganggu kelangsungan hidup orang tersebut. Sebagai contoh, kebutuhan primer setiap orang adalah pakaian, makanan, dan rumah.

Sementara itu, keinginan adalah segala sesuatu yang digunakan untuk memenuhi hasrat perasaan seseorang. Jadi ketika keinginan itu tidak terpenuhi, maka tidak akan mengganggu kehidupan orang tersebut sama sekali. Contoh keinginan adalah pakaian bermerk terkenal, makanan ala italia, dan rumah bergaya Amerika.

Perbedaan

Dari uraian-uraian di atas, kita bisa menyimpulkan bahwa perbedaan kebutuhan dan keinginan antara lain :

  1. Kebutuhan wajib dipenuhi, tetapi keinginan tidak harus dilaksanakan.
  2. Kebutuhan sangat mempengaruhi kehidupan seseorang, sementara keinginan tidak terlalu berpengaruh pada keberlangsungan hidup.
  3. Fungsi kebutuhan untuk mendukung aktivitas kehidupan, sedangkan fungsi keinginan untuk memuaskan perasaan.
  4. Kebutuhan bersifat tidak pilih-pilih, sebaliknya keinginan selalu dicocokkan dengan selera pribadi saat itu.
  5. Kebutuhan selalu diperlukan, namun keinginan hanya muncul di saat-saat tertentu.


Demikianlah Artikel Jangan Salah, Ini Perbedaan Kebutuhan dan Keinginan!

Sekianlah artikel Jangan Salah, Ini Perbedaan Kebutuhan dan Keinginan! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: