7 Perbedaan antara Tanaman Adenium dan Kamboja

7 Perbedaan antara Tanaman Adenium dan Kamboja - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang JENIS PERBEDAAN ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang 7 Perbedaan antara Tanaman Adenium dan Kamboja, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel pendidikan, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 7 Perbedaan antara Tanaman Adenium dan Kamboja
link : 7 Perbedaan antara Tanaman Adenium dan Kamboja

Baca juga


7 Perbedaan antara Tanaman Adenium dan Kamboja

Pada dasarnya, bunga adenium dan kamboja berasal dari dua tanaman dalam famili yang sama, namun genus-nya berbeda. Keduanya sama-sama berasal dari famili Apocynaceae yang mempunyai ciri-ciri daun vertisilata dan batangnya bergetah. Bedanya, tanaman adenium berasal dari genus Adenium, sedangkan genus kamboja adalah Plumeria.

perbedaan-adenium-dan-kamboja.jpg

Adenium

Selain perbedaan secara mendasar di atas, ada faktor-faktor lain yang membedakan antara tanaman adenium dan kamboja. Di antaranya :

  1. Bunga adenium berbentuk seperti terompet, sementara bentuk bunga kamboja melingkar.
  2. Batang adenium berdiameter besar, sebaliknya batang kamboja berdiameter relatif kecil.
  3. Akar adenium bergelembung membentuk umbi sebagai tempat menyimpan cadangan air, tetapi hal ini tidak terjadi pada kamboja.
  4. Postur tanaman kamboja cenderung tinggi menjulang dengan tingkat pertumbuhan yang cepat. Sementara, tanaman adenium memiliki ukuran yang cenderung pendek dengan tingkat pertumbuhan yang relatif lambat.
  5. Ukuran daun kamboja lebih panjang dan lebih besar dibandingkan dengan daun adenium.
  6. Adenium berasal dari Benua Afrika dan Kawasan Asia Barat, sedangkan kamboja berasal dari Kawasan Amerika Tengah.
  7. Tumbuhan adenium dapat berkembang baik di tanah yang berpasir dan agak kering, sementara tumbuhan kamboja lebih menyukai tanah yang agak liat dan cenderung basah.

Jadi, sekarang sudah tahu kan bedanya adenium dan kamboja? Jangan keliru lagi ya!



Demikianlah Artikel 7 Perbedaan antara Tanaman Adenium dan Kamboja

Sekianlah artikel 7 Perbedaan antara Tanaman Adenium dan Kamboja kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: