Apa Perbedaan antara Miss Indonesia dan Puteri Indonesia?

Apa Perbedaan antara Miss Indonesia dan Puteri Indonesia? - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang JENIS PERBEDAAN ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Apa Perbedaan antara Miss Indonesia dan Puteri Indonesia?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kehidupan, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Apa Perbedaan antara Miss Indonesia dan Puteri Indonesia?
link : Apa Perbedaan antara Miss Indonesia dan Puteri Indonesia?

Baca juga


Apa Perbedaan antara Miss Indonesia dan Puteri Indonesia?

Miss Indonesia dan Puteri Indonesia adalah ajang kontes kecantikan paling bergengsi yang ada di Indonesia. Walaupun tema yang diusung sama-sama tentang kecantikan, tetapi kedua kontes ini sama sekali berbeda. Kira-kira faktor apa sajakah yang membedakan antara Miss Indonesia dengan Puteri Indonesia ya?

perbedaan-miss-indonesia-dan-puteri-indonesia.jpg

Miss Indonesia 2014

1. Penyelenggara

Kontes kecantikan Miss Indonesia diselenggarakan oleh Yayasan Miss Indonesia dengan sponsor utama yaitu Sari Ayu. Sedangkan, ide penyelenggaraan kontes Puteri Indonesia diprakarsai oleh Yayasan Puteri Indonesia yang saat ini diketuai oleh Mooryati Soedibyo. Sponsor utama dari kontes Puteri Indonesia adalah Mustika Ratu.

2. Penyiar

Baik kontes kecantikan Miss Indonesia maupun Puteri Indonesia sama-sama disiarkan secara langsung oleh dua stasiun televisi swasta yang tidak sama. Malam penganugerahan Miss Indonesia ditayangkan oleh RCTI secara live. Sebaliknya, penganugerahan Puteri Indonesia juga disiarkan secara langsung, yakni oleh Indosiar.

3. Peserta

Peserta Miss Indonesia adalah wanita-wanita yang telah memenuhi persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pihak penyelenggara kontes. Sementara itu, peserta Puteri Indonesia adalah wanita-wanita yang merupakan perwakilan dari setiap provinsi di Indonesia. Oleh karena itu, di ajang Puteri Indonesia, setiap provinsi hanya diwakili oleh seorang wanita.

4. Penilaian

Secara keseluruhan, aspek yang dinilai pada Miss Indonesia lebih kompleks dibandingkan dengan Puteri Indonesia. Kriterian penilaian kontes Puteri Indonesia menggunakan rumus 3B, yaitu brain (cerdas), beauty (cantik), dan behavior (baik). Sedangkan kriteri penilaian pada ajang Miss Indonesia menggunakan rumus MISS, yaitu manner (perilaku), imressive (kesan), smart (pintar), dan social (peduli).

5. Pemenang

Pemenang Miss Indonesia dan Puteri Indonesia adalah peserta yang berhasil mengumpulkan poin tertinggi berdasarkan aspek-aspek yang dinilai dewan juri. Selanjutnya, pemenang Miss Indonesia akan mewakili Indonesia di kontes kecantikan tingkat dunia yaitu Miss World. Sedangkan, pemenang dari Puteri Indonesia akan mewakili Indonesia di ajang kontes kecantikan tingkat dunia yaitu Miss Universe.



Demikianlah Artikel Apa Perbedaan antara Miss Indonesia dan Puteri Indonesia?

Sekianlah artikel Apa Perbedaan antara Miss Indonesia dan Puteri Indonesia? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: