Ingat, Perbedaan Waktu Indonesia dan Amerika Serikat!

Ingat, Perbedaan Waktu Indonesia dan Amerika Serikat! - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang JENIS PERBEDAAN ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Ingat, Perbedaan Waktu Indonesia dan Amerika Serikat!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kehidupan, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ingat, Perbedaan Waktu Indonesia dan Amerika Serikat!
link : Ingat, Perbedaan Waktu Indonesia dan Amerika Serikat!

Baca juga


Ingat, Perbedaan Waktu Indonesia dan Amerika Serikat!

Berapakah perbedaan waktu antara Indonesia dan Amerika Serikat? Karena wilayahnya yang luas, baik Indonesia maupun Amerika Serikat sama-sama memiliki zona waktu lebih dari satu. Zona waktu di Indonesia terdiri dari WIB (Waktu Indonesia Barat), WITA (Waktu Indonesia Tengah), dan WIT (Waktu Indonesia Timur). Sedangkan Amerika Serikat mempunyai zona waktu yang meliputi EST (Eastern Standard Time), CST (Central Standard Time), MST (Mountain Standard Time), dan PST (Pasific Standard Time).

Di Indonesia, zona waktu WIB mencakup Pulau Jawa, Pulau Sumatra, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Tengah. Zona waktu WITA mencakup Pulau Bali, Kepulauan Sunda Kecil, Pulau Sulawesi, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Timur. Serta zona waktu WIT mencakup Pulau Maluku dan Pulau Papua.

Di Amerika Serikat, zonak waktu EST mencakup hampir semua negara bagian di Pantai Timur Amerika Serikatdan dua pertiga kawasan timur lembah Sungai Ohio. Zona waktu CST mencakup negara bagian yang berbatasan dengan Teluk Meksiko, Lembah Tennessee, dan Dataran Raya. Zona waktu MST mencakup negara bagian di sekitar Pegunungan Rocky. Serta zona waktu PST mencakup negara bagian yang berbatasan dengan Samudra Pasifik dan Nevada.

perbedaan-waktu-indonesia-dan-amerika-serikat.jpg

Di bawah ini perbedaan waktu antara daerah-daerah di Indonesia dan Amerika Serikat!

  1. WIB (Waktu Indonesia Barat)
    • Perbedaan waktu antara WIB dan EST adalah 12 jam lebih cepat. Jadi bila WIB menunjukkan pukul 13:46 di Hari Sabtu, maka EST pukul 01:46 di Hari Sabtu.
    • Perbedaan waktu antara WIB dan CST adalah 13 jam lebih cepat. Jadi bila WIB menunjukkan pukul 15:24 di Hari Senin, maka di CST sedang pukul 02:24 di Hari Senin.
    • Perbedaan waktu antara WIB dan MST adalah 14 jam lebih cepat. Jadi bila WIB menunjukkan pukul 18:10 di Hari Rabu, maka MST pupuk 04:10 di Hari Rabu.
    • Perbedaan waktu antara WIB dan PST adalah 15 jam lebih cepat. Jadi bila WIB menunjukkan pukul 21:46 di Hari Jumat, maka di PST pukul 06:46 di Hari Jumat.
  2. WITA (Waktu Indonesia Tengah)
    • Perbedaan waktu antara WITA dan EST adalah 13 jam lebih cepat.
    • Perbedaan waktu antara WITA dan CST adalah 14 jam lebih cepat.
    • Perbedaan waktu antara WITA dan MST adalah 15 jam lebih cepat.
    • Perbedaan waktu antara WITA dan PST adalah 16 jam lebih cepat.
  3. WIT (Waktu Indonesia Timur)
    • Perbedaan waktu antara WITA dan EST adalah 14 jam lebih cepat.
    • Perbedaan waktu antara WITA dan CST adalah 15 jam lebih cepat.
    • Perbedaan waktu antara WITA dan MST adalah 16 jam lebih cepat.
    • Perbedaan waktu antara WITA dan PST adalah 17 jam lebih cepat.


Demikianlah Artikel Ingat, Perbedaan Waktu Indonesia dan Amerika Serikat!

Sekianlah artikel Ingat, Perbedaan Waktu Indonesia dan Amerika Serikat! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: