Tahukah Anda, Apakah Perbedaan Roti dan Kue?

Tahukah Anda, Apakah Perbedaan Roti dan Kue? - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang JENIS PERBEDAAN ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Tahukah Anda, Apakah Perbedaan Roti dan Kue?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tahukah Anda, Apakah Perbedaan Roti dan Kue?
link : Tahukah Anda, Apakah Perbedaan Roti dan Kue?

Baca juga


Tahukah Anda, Apakah Perbedaan Roti dan Kue?

Rasa roti dan kue yang sama-sama manis agak gurih mengakibatkan banyak orang kebingungan menyebutnya dengan benar. Seringkali roti disebut kue, dan sebaliknya kue pun dibilangnya dengan roti. Bahkan, tidak sedikit juga yang menganggap bahwa kedua bahan makanan ini sama antara satu dengan yang lainnya. Padahal sebenarnya, antara kue dan roti sangatlah berbeda.

perbedaan-roti-dan-kue.jpg

Rainbow Cake

Di bawah ini perbedaan-perbedaan roti dan kue yang harus anda tahu :

1. Jenis Makanan

Di dalam penyajian hidangan ala Barat, dikenal jenis-jenis makanan mulai dari appetizer, main course, hingga desert. Perlu anda ketahui, roti termasuk ke dalam hidangan jenis main course alias makanan utama dan disajikan bersama sup. Sedangkan kue adalah desert alias makanan penutup. Selain disajikan begitu saja, kue bisa dikombinasikan juga dengan ditambahi es krim.

2. Tekstur

Jika dirasakan secara cermat, tekstur roti dan kue juga terlihat sangat berbeda. Roti mempunyai citarasa yang lebih kasar dan beremah. Sedangkan untuk citarasa kue terasa lebih halus dan lembut di mulut.

3. Bahan Pembuat

Komposisi dasar untuk membuat roti dan kue terdiri atas bahan-bahan yang hampir sama. Perbedaan hanya terletak pada bahan pengembangnya saja. Untuk mengembangkan bahan roti, biasanya digunakan ragi roti, atau sering disebut yeast. Sementara untuk mengembangkan bahan kue, anda bisa memakai baking soda dan baking powder.

4. Proses Pembuatan

Meskipun bentuknya hampir mirip, proses pembuatan roti dan kue berbeda juga lho. Seluruh roti dibuat dengan cara dipanggang. Sedangkan untuk kue, proses pembuatannya dilakukan dengan cara dipanggang atau dikukus.



Demikianlah Artikel Tahukah Anda, Apakah Perbedaan Roti dan Kue?

Sekianlah artikel Tahukah Anda, Apakah Perbedaan Roti dan Kue? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: