Perbedaan antara Cappuccino dan Latte

Perbedaan antara Cappuccino dan Latte - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang JENIS PERBEDAAN ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Perbedaan antara Cappuccino dan Latte, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kuliner, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Perbedaan antara Cappuccino dan Latte
link : Perbedaan antara Cappuccino dan Latte

Baca juga


Perbedaan antara Cappuccino dan Latte

Apakah perbedaan antara cappuccino dan latte? Yap, kedua variasi minuman kopi ini memang hampir selalu ada di setiap Coffee Shop. Keduanya sama-sama terbuat dari espresso yang diolah sedemikian rupa dengan tekniknya masing-masing. Sayangnya masih banyak orang yang menganggap kalau cappuccino dan latte itu sama saja lantaran mempunyai rupa, rasa, dan aroma yang tidak jauh berbeda.

Pada dasarnya, pembuatan cappuccino menggunakan espresso dan susu yang dicampur dengan komposisi yang sama. Sedangkan latte terbuat dari paduan 1/3 espresso dan 2/3 susu. Jika biasanya cappuccino disajikan di dalam cangkir, di tempat-tempat tertentu penyajian latte selalu memakai gelas. Baca juga : perbedaan gelas dan cangkir.

perbedaan-cappuccino-dan-latte.jpg

Cappuccino

Cappuccino adalah minuman kopi yang terbuat dari campuran 1/2 espresso dan 1/2 susu. Jika Anda ingin menambahkan milkfoam, maka komposisinya menjadi 1/3 espresso, 1/3 susu, dan 1/3 milkfoam. Itu sebabnya, cappuccino memiliki citarasa yang pekat dengan aroma kopi yang lebih kuat. Sebagai minuman khas Italia, masyarakat setempat biasanya menikmati cappuccino pada waktu pagi hari.

Latte

Latte adalah minuman kopi yang menggunakan banyak susu sebagai campurannya. Perbandingan bahan penyusun latte yang standar ialah 1/3 espresso dan 2/3 susu. Sebagian orang juga kerap memakai komposisi 2/6 espresso, 3/6 susu, dan 1/6 milkfoam untuk membuat latte. Kandungan espresso yang sedikit menyebabkan citarasa dan aroma yang dimiliki latte pun menjadi lebih ringan. Latte sangat populer di Amerika Serikat.

Perbedaan

Di bawah ini perbedaan-perbedaan antara cappuccino dan latte versi Farof :

  1. Secara prinsip, cappuccino terbuat dari 1/2 espresso dan 1/2 susu serta latte terbuat dari 1/3 espresso dan 2/3 susu.
  2. Cappuccino memiliki rasa kopi yang lebih pekat daripada latte. Sedangkan rasa susu pada latte lebih terasa ketimbang cappuccino.
  3. Cappuccino mempunyai aroma khas kopi yang sangat kuat. Berbeda dengan aroma kopi pada latte yang tertutupi oleh aroma susunya.
  4. Cappuccino adalah minuman khas Italia. Sementara latte sangat populer di Amerika Serikat.
  5. Cappuccino selalu disajikan di dalam cangkir. Adapun latte bisa disajikan di dalam cangkir atau gelas.


Demikianlah Artikel Perbedaan antara Cappuccino dan Latte

Sekianlah artikel Perbedaan antara Cappuccino dan Latte kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: