Mau Tahu Perbedaan Gelas dan Cangkir?

Mau Tahu Perbedaan Gelas dan Cangkir? - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang JENIS PERBEDAAN ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Mau Tahu Perbedaan Gelas dan Cangkir?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mau Tahu Perbedaan Gelas dan Cangkir?
link : Mau Tahu Perbedaan Gelas dan Cangkir?

Baca juga


Mau Tahu Perbedaan Gelas dan Cangkir?

Selama ini, gelas dan cangkir dikenal sebagai wadah untuk meletakkan minuman. Menurut KBBI, gelas adalah tempat untuk minum yang berbentuk tabung dan terbuat dari kaca. Sedangkan cangkir ialah mangkuk kecil yang bertelinga sebagai tempat air teh atau kopi yang hendak diminum.

Gelas

gambar-gelas.jpg

Gelas adalah wadah air yang memiliki bentuk tabung dan berukuran cukup tinggi. Umumnya gelas terbuat dari kaca, baik bening maupun berwarna. Gelas biasanya digunakan untuk menaruh minuman yang dingin. Oleh karena itu, gelas tidak dilengkapi dengan pegangan.

Cangkir

gambar-cangkir.jpg

Cangkir ialah wadah air yang mempunyai bentuk tabung yang melebar. Cangkir dilengkapi dengan pegangan di salah satu sisinya karena biasa dipakai untuk menyajikan minuman panas. Itu sebabnya, cangkir seringkali dibuat dari porselen yang notabene tahan terhadap suhu tinggi. Dalam satu set cangkir juga biasanya ada tatakannya pula.

Perbedaan Gelas dan Cangkir

Berikut ini poin-poin yang menjelaskan perbedaan antara gelas dan cangkir versi Farof, antara lain :

  1. Gelas tidak mempunyai pegangan, tetapi cangkir dilengkapi pegangan di salah satu sisinya.
  2. Bentuk gelas cenderung tinggi, sedangkan cangkir berbentuk melebar.
  3. Pada umumnya, gelas terbuat dari kaca dan cangkir terbuat dari porselen.
  4. Gelas lumrahnya dipakai untuk menyajikan minuman dingin, sebaliknya cangkir digunakan untuk minuman panas.


Demikianlah Artikel Mau Tahu Perbedaan Gelas dan Cangkir?

Sekianlah artikel Mau Tahu Perbedaan Gelas dan Cangkir? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: