Apa Perbedaan antara Planet dan Bintang?

Apa Perbedaan antara Planet dan Bintang? - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang JENIS PERBEDAAN ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Apa Perbedaan antara Planet dan Bintang?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel pendidikan, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Apa Perbedaan antara Planet dan Bintang?
link : Apa Perbedaan antara Planet dan Bintang?

Baca juga


Apa Perbedaan antara Planet dan Bintang?

Mungkin Anda merasa penasaran, apakah perbedaan antara planet dan bintang? Memang benar, keduanya merupakan benda luar angkasa yang terletak sangat jauh dari bumi. Oleh karena itu, hanya para astronom sajalah yang bisa mengamatinya secara langsung. Namun apabila Anda benar-benar ingin mengetahui perbedaan dari kedua benda tersebut, simak ulasan dari Farof berikut ini!

Planet

perbedaan-planet-dan-bintang.jpg

Planet adalah benda langit yang tidak mengeluarkan panas ataupun cahaya dan bergerak mengelilingi matahari secara tetap. Planet memiliki ciri-ciri antara lain mengorbit di sekitar matahari, mempunyai massa yang cukup besar sehingga mengandung gravitasi, dan sanggup membersihkan jalur di sekitar orbitannya. Contoh-contoh planet yaitu merkurius, venus, bumi, mars, jupiter, saturnus, uranus, dan neptunus.

Bintang

gambar-bintang-dan-planet.jpg

Bintang ialah benda langit yang terdiri atas gas menyala seperti matahari. Umumnya, bintang terutama tampak pada malam hari. Adapun panas dan radiasi yang dimiliki bintang dihasilkan oleh reaksi nuklir di bagian intinya.

Perbedaan Planet dan Bintang

Di bawah ini faktor-faktor yang membedakan antara planet dan bintang, antara lain :

  1. Bintang memancarkan cahaya yang dihasilkan oleh intinya, tetapi planet hanya memantulkan cahaya yang mengenainya.
  2. Bintang memiliki cukup massa untuk melakukan fusi nuklir, sedangkan planet tidak mempunyai massa yang cukup untuk melakukan hal yang sama.


Demikianlah Artikel Apa Perbedaan antara Planet dan Bintang?

Sekianlah artikel Apa Perbedaan antara Planet dan Bintang? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: