Ini Perbedaan Ban Biasa (Tubetype) dan Ban Tubeless

Ini Perbedaan Ban Biasa (Tubetype) dan Ban Tubeless - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang JENIS PERBEDAAN ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Ini Perbedaan Ban Biasa (Tubetype) dan Ban Tubeless, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Otomotif, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ini Perbedaan Ban Biasa (Tubetype) dan Ban Tubeless
link : Ini Perbedaan Ban Biasa (Tubetype) dan Ban Tubeless

Baca juga


Ini Perbedaan Ban Biasa (Tubetype) dan Ban Tubeless

Apa perbedaan antara ban biasa dan ban tubeless? Menurut karakteristiknya, ban sepeda motor dapat dibedakan menjadi dua macam yaitu ban tubetype dan ban tubeless. Ban tubetype adalah ban konvensional yang menggunakan ban luar dan ban dalam. Sedangkan ban tubeless adalah ban yang hanya memakai ban luar tanpa ban dalam.

Ban Tubetype

ban-biasa-dan-ban-tubeless.jpg

Ban Tubetype

Ban tubetype adalah jenis ban yang biasa digunakan untuk sepeda-sepeda motor di Indonesia. Struktur ban ini terdiri dari ban luar dan ban dalam. Permukaannya berpenampang kotak sehingga aman digunakan, khususnya di jalanan yang tidak begitu mulus. Sayangnya, ban tubetype mudah sekali bocor saat tertusuk oleh benda tajam.

Ban Tubeless

ban-tubeless.jpg

Ban Tubeless

Ban tubeless adalah ban terbaru yang dikembangkan dari ban tubetype. Struktur ban ini hanya terdiri dari ban luar saja namun bahan yang digunakan lebih elastis dan lebih kuat. Itu sebabnya, ban tubeless lebih tahan terhadap kebocoran. Bentuk penampangnya yang membulat juga memungkinkan ban tubeless terasa nyaman digunakan untuk bermanuver.

Nah, berikut ini adalah perbedaan-perbedaan antara ban tubetype dan ban tubeless :

  1. Ban tubetype terdiri dari ban luar dan ban dalam, tetapi ban tubeless hanya terdiri dari ban luar.
  2. Permukaan ban tubetype mendatar, sedangkan permukaan ban tubeless membulat.
  3. Ban tubeless jauh lebih tahan bocor daripada ban tubetype.
  4. Ban tubetype nyaman dipakai di jalanan rusak, ban tubeless nyaman dipakai untuk bermanuver.
  5. Harga ban tubeless relatif lebih mahal ketimbang ban tubetype.
  6. Berbeda dengan ban tubetype, ketika hujan, ban tubeless terasa lebih licin.


Demikianlah Artikel Ini Perbedaan Ban Biasa (Tubetype) dan Ban Tubeless

Sekianlah artikel Ini Perbedaan Ban Biasa (Tubetype) dan Ban Tubeless kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: