4 Perbedaan Daging Sapi dan Daging Kambing

4 Perbedaan Daging Sapi dan Daging Kambing - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang JENIS PERBEDAAN ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang 4 Perbedaan Daging Sapi dan Daging Kambing, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 4 Perbedaan Daging Sapi dan Daging Kambing
link : 4 Perbedaan Daging Sapi dan Daging Kambing

Baca juga


4 Perbedaan Daging Sapi dan Daging Kambing

Daging sapi dan daging kambing biasa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia sehari-hari. Citarasanya yang gurih dan sedap memungkinkan kedua daging ini bisa diolah menjadi berbagai menu masakan yang lezat seperti gulai, tongseng, rendang, sate, dan lain-lain. Namun, tidak sedikit dari kita yang belum mengetahui bagaimana caranya membedakan daging sapi dan daging kambing dengan benar.

perbedaan-daging-sapi-dan-daging-kambing.jpg

Daging

Di bawah ini perbedaan-perbedaan daging sapi dan daging kambing oleh Farof selengkapnya :

1. Daging Kambing Berwarna Cerah, Daging Sapi Berwarna Pucat

Dilihat dari penampilannya saja, daging sapi dan daging kambing sudah tampak berbeda. Daging kambing terlihat berwarna merah cerah. Sedangkan warna daging sapi adalah merah pucat.

2. Daging Sapi Bertekstur Halus, Daging Kambing Bertekstur Kasar

Coba perhatikan dengan seksama tekstur yang dimiliki oleh kedua daging ini. Kalau perlu, cobalah merenggangkan serat-serat dagingnya. Pada daging sapi, tekstur daging terasa halus dan lembut dengan serat yang renggang. Berkebalikan, daging sapi terasa kasar karena memiliki serat yang lebih rapat dan banyak.

3. Daging Kambing Berbau Apek, Daging Sapi Tidak

Sudah menjadi rahasia umum jika daging kambing berbau apek alias prengus. Bau ini sangat khas dan tidak dijumpai pada daging-daging yang lainnya. Sementara itu, daging sapi memiliki aroma yang amis tidak terlalu menyengat.

4. Pada Saat Daging Dimasak

Daging kambing dan daging sapi yang telah matang juga mempunyai citarasa yang berbeda. Meskipun tanpa bumbu, daging kambing memiliki aroma yang kuat dan terasa lebih alot. Sedangkan daging sapi juga terasa alot namun sedikit lebih empuk ketimbang daging kambing dengan aroma yang ringan.



Demikianlah Artikel 4 Perbedaan Daging Sapi dan Daging Kambing

Sekianlah artikel 4 Perbedaan Daging Sapi dan Daging Kambing kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: