Perbedaan antara Gandum dengan Oat | JENIS PERBEDAAN

Perbedaan antara Gandum dengan Oat | JENIS PERBEDAAN - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang JENIS PERBEDAAN ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Perbedaan antara Gandum dengan Oat | JENIS PERBEDAAN, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel perbedaan, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Perbedaan antara Gandum dengan Oat | JENIS PERBEDAAN
link : Perbedaan antara Gandum dengan Oat | JENIS PERBEDAAN

Baca juga


Perbedaan antara Gandum dengan Oat | JENIS PERBEDAAN

JENIS PERBEDAAN -
Antara gandum dengan oat tentu merupakan bahan makanan yang berbeda. Persamaan dari keduanya hanya terletak pada kesamaan sebagai makanan pokok, terutama di Amerika dan Eropa. Namun sekali lagi kami tegaskan bahwa gandum berbeda dengan oat. Anda boleh memakan oat secara langsung tanpa melalui proses pengolahan terlebih dahulu. Sedangkan gandum harus diproses menjadi tepung, lalu diolah lagi menjadi roti supaya bisa dimakan.
Ada banyak orang yang memilih mengonsumsi gandum dan oat pada saat melakukan diet. Alasannya karena kedua bahan makanan ini mengandung serat yang tinggi sehingga dapat membuat tubuh kita merasa kenyang lebih lama. Program diet Anda akan berhasil manakala tidak terlalu tergoda dengan makanan dan minuman. Selain itu, oat dan gandum juga sama-sama rendah kolesterol sehingga baik untuk kesehatan jantung.
Gandum
perbedaan-gandum-dan-oat.jpg
Gandum (Triticum spp) adalah tanaman serealia dari suku padi-padian (Poaceae) yang banyak mengandung karbohidrat. Gandum merupakan bahan dasar pembuatan tepung gandum dan tepung terigu. Bagian utama yang dimanfaatkan dari tanaman ini ialah bijinya. Biji gandum berbentuk oval dengan panjang 6-8 mm dan diameter 2-3 mm. Biji ini terdiri dari tiga bagian yaitu kulit (bran), endosperma, dan lembaga (germ).
Bagian lembaga gandum banyak mengandung gizi yang bermanfaat untuk kesehatan. Di antaranya serat pangan, vitamin B1, B2, B3, B6, vitamin E, zat besi, protein, asam folat, selenium, magnesium, seng, tembaga, fosfor, dan mangan. Selain itu, biji gandum juga memiliki kandungan asam lemak essensial yang cukup tinggi. Kandungan natrium yang rendah ditambah dengan tidak adanya kandungan kolesterol semakin memperkuat gizi lembaga.
Oat
perbedaan-oat-dan-gandum.jpg
Oat atau haver (Avena sativa L.) adalah tanaman serealia yang banyak dimanfaatkan sebagai makanan pokok, terutama bagi orang yang tinggal di daerah beriklim subtropis dan sedang. Bulir-bulir oat yang dihasilkannya dapat diolah menjadi bahan makanan. Biasanya oat dimasak menjadi bubur. Saat ini tercatat bahwa Rusia merupakan negara penghasil oat terbesar di dunia. Oat banyak mengandung karbohidrat, serat pangan, protein, vitamin, dan mineral.
Perbedaan antara gandum dan oat selain dari segi klasifikasi ilmiah dan kandungan gizi di dalamnya juga cara mengonsumsinya pun berbeda. Oat biasanya dimakan sebagai oatmeal yang bisa langsung dikonsumsi dengan mencampurkannya bersama bahan makanan yang lain. Sedangkan gandum adalah produk mentah yang harus diolah terlebih dahulu menjadi tepung, kemudian bisa diolah lagi menjadi roti, kue, atau makanan lainnya.



Demikianlah Artikel Perbedaan antara Gandum dengan Oat | JENIS PERBEDAAN

Sekianlah artikel Perbedaan antara Gandum dengan Oat | JENIS PERBEDAAN kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: