Cara Membedakan Kakatua Triton Jantan dan Betina | JENIS PERBEDAAN

Cara Membedakan Kakatua Triton Jantan dan Betina | JENIS PERBEDAAN - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang JENIS PERBEDAAN ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Cara Membedakan Kakatua Triton Jantan dan Betina | JENIS PERBEDAAN, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel perbedaan, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membedakan Kakatua Triton Jantan dan Betina | JENIS PERBEDAAN
link : Cara Membedakan Kakatua Triton Jantan dan Betina | JENIS PERBEDAAN

Baca juga


Cara Membedakan Kakatua Triton Jantan dan Betina | JENIS PERBEDAAN

JENIS PERBEDAAN -
Anda yang memiliki hobi memelihara burung paruh bengkok pasti sudah akrab sekali dengan kakatua. Yap, kakatua dikenal sebagai burung yang sangat menarik. Selain dari rupanya yang sungguh menawan, burung kakatua juga memiliki kecerdasan. Anda bisa melatih burung ini agar bisa menirukan suara manusia. Jadi kelihatannya burung tersebut sepert berbicara. Tentu kemampuan ini sungguh unik dan patut untuk dibanggakan.
Perlu Anda ketahui, terdapat banyak sekali jenis burung kakatua. Salah satunya adalah kakatua triton. Burung kakatua triton mempunyai kekhasan pada ukuran tubuhnya yang lebih besar daripada jenis kakatua yang lainnya. Selain itu, kakatua triton juga memiliki kelopak mata yang berwarna biru muda. Kita patut berbangga hati sebab burung kakatua triton berasal dari Indonesia, tepatnya di Pulau Papua.
perbedaan-burung-kakatua-triton.jpg
Saat ini Anda mungkin sudah memelihara burung kakatua triton. Kemudian Anda bingung dalam mengidentifikasi jenis kelamin burung tersebut. Apakah burung kakatua triton yang Anda pelihara berjenis kelamin jantan atau betina? Sebenarnya tidak terlalu sulit kok untuk mengenali jenis kelamin burung kakatua. Anda hanya perlu memperhatikan karakteristik fisik yang ada pada tubuhnya saja.
Kakatua Triton Jantan
Burung kakatua triton jantan dapat dikenali dari penampilan mata, paruh, dan bulunya. Terutama bulu di bagian ekor dan jenggotnya berbeda dari kakatua triton betina. Khusus untuk kakatua triton yang berjenis kelamin jantan mempunyai bulu ekor yang lebih lebar dengan bulu jenggot yang juga lebih banyak. Kakatua triton jantan juga memiliki mata yang berwarna hitam pekat. Sedangkan paruhnya berukuran lebih besar daripada kakatua triton betina.
Kakatua Triton Betina
Khusus burung kakatua triton betina mempunyai mata berwarna hitam yang dilingkari oleh garis tipis berwarna merah hati. Jika dibandingkan dengan kakatua triton jantan, ukuran paruh yang dimilikinya lebih kecil. Kakatua triton betina juga memiliki bulu ekor yang tidak lebar. Sementara itu, bulu jenggot yang dimilikinya tidak terlalu banyak. Bahkan kadang-kadang ada kakatua triton betina yang sama sekali tidak mempunyai bulu jenggot.
PERBEDAAN
Jadi perbedaan antara kakatua triton jantan dan betina yaitu :
  1. Kakatua triton jantan memiliki mata yang berwarna hitam pekat. Sedangkan warna mata kakatua triton betina hitam yang dilingkari warna merah hati.
  2. Kakatua triton jantan mempunyai paruh yang berukuran lebih besar daripada kakatua triton betina.
  3. Kakatua triton jantan juga mempunyai bulu ekor yang lebih lebar dibandingkan dengan kakatua triton betina.
  4. Kakatua triton jantan selalu memiliki bulu jenggot yang lebih banyak. Tidak jarang kakatua triton betina tidak mempunyai bulu jenggot.


Demikianlah Artikel Cara Membedakan Kakatua Triton Jantan dan Betina | JENIS PERBEDAAN

Sekianlah artikel Cara Membedakan Kakatua Triton Jantan dan Betina | JENIS PERBEDAAN kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: