Ini Dia Perbedaan Kura-kura AST dan CST | JENIS PERBEDAAN

Ini Dia Perbedaan Kura-kura AST dan CST | JENIS PERBEDAAN - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang JENIS PERBEDAAN ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Ini Dia Perbedaan Kura-kura AST dan CST | JENIS PERBEDAAN, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel perbedaan, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ini Dia Perbedaan Kura-kura AST dan CST | JENIS PERBEDAAN
link : Ini Dia Perbedaan Kura-kura AST dan CST | JENIS PERBEDAAN

Baca juga


Ini Dia Perbedaan Kura-kura AST dan CST | JENIS PERBEDAAN

JENIS PERBEDAAN -
Akhir-akhir ini tengah booming tren hobi memelihara kura-kura di Indonesia. Binatang yang bertempurung ini memang mempunyai penampilan yang sangat unik. Hal ini tidak terlepas dari tempurung yang ada di punggungnya. Kura-kura selalu membawa rumahnya ke mana pun dia pergi. Ketika sedang merasa terancam bahaya, kura-kura akan menyembunyikan tubuhnya dengan sigap ke dalam tempurung. Gaya berjalannya pun menarik sekali.
Keunikan lain yang dimiliki oleh kura-kura yaitu motif pada tempurungnya yang berbeda-beda. Setiap jenis kura-kura mempunyai rupa tempurung yang berbeda dari jenis kura-kura yang lainnya. Contohnya kura-kura tipe snapping memiliki tempurung yang berbeda dari kura-kura sulcata, unifilis, RES, forsteni, pardalis, ocadia, monbi, cherry head, atau stinkpot. Khusus untuk kura-kura jenis snapping, ada dua spesies yang paling banyak dipelihara yaitu CST dan AST.
perbedaan-ast-dan-cst.jpg
CST (Common Snapping Turtle)
Kura-kura CST (Chelydr serpentina) adalah kura-kura air tawar yang mempunyai tempurung berwarna cokelat dan teksturnya kasar. Kura-kura ini mampu tumbuh besar hingga berukuran sekitar 20-40 cm. CST berasal dari Amerika. Di habitat aslinya, kura-kura ini biasa hidup di sungai yang kondisinya tenang. Makanan utamanya ialah ikan-ikan kecil. Tetapi kura-kura ini tidak menolak bila diberikan buah dan sayur.
AST (Alligator Snapping Turtle)
Kura-kura AST (Macrochelys temminckii) masih berkerabat dekat dengan kura-kura CST. Dinamakan Alligator Snapping Turtle sebab kura-kura ini mempunyai penampilan yang sekilas menyerupai alligator. AST juga berasal dari Amerika. Kura-kura ini mampu bertahan hidup sampai 200 tahun di habitat alaminya. Kura-kura AST menghabiskan sebagian besar waktunya di daratan sebab dia tidak memiliki kemampuan berenang yang handal.
PERBEDAAN
Antara kura-kura AST dengan kura-kura CST kelihatannya memang mirip, tetapi kedua kura-kura tersebut memiliki perbedaan antara lain :
  1. Dari penampilannya kura-kura AST sudah tampak berbeda dengan kura-kura CST. Kura-kura AST tampak lebih menyeramkan dengan tempurung yang tidak rata serta rupa menyerupai alligator.
  2. Tidak semua kura-kura bisa berenang. Termasuk salah satunya adalah kura-kura AST yang tidak bisa berenang. Kura-kura ini akan tenggelam bila dimasukkan ke kolam. Sedangkan kura-kura CST pintar dalam berenang.
  3. Perangai kedua kura-kura ini juga berbeda loh. Kura-kura AST merupakan salah satu jenis kura-kura yang paling galak. Dia tidak segan menggigit apa-apa yang ada di dekatnya. Berbeda dengan perangai kura-kura CST yang lebih tenang.


Demikianlah Artikel Ini Dia Perbedaan Kura-kura AST dan CST | JENIS PERBEDAAN

Sekianlah artikel Ini Dia Perbedaan Kura-kura AST dan CST | JENIS PERBEDAAN kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: