5 Perbedaan antara Band dan Boyband | JENIS PERBEDAAN

5 Perbedaan antara Band dan Boyband | JENIS PERBEDAAN - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang JENIS PERBEDAAN ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang 5 Perbedaan antara Band dan Boyband | JENIS PERBEDAAN, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel perbedaan, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Perbedaan antara Band dan Boyband | JENIS PERBEDAAN
link : 5 Perbedaan antara Band dan Boyband | JENIS PERBEDAAN

Baca juga


5 Perbedaan antara Band dan Boyband | JENIS PERBEDAAN

JENIS PERBEDAAN -
Apakah perbedaan antara band dengan boyband? Semakin populernya musik yang dibawakan oleh boyband membuat Anda bertanya-tanya sendiri apakah sebenarnya boyband? Apa pula hal-hal yang membedakan antara boyband ini dengan band pada umumnya? Perlu diketahui, boyband adalah sebuah grup musik yang beranggotakan semuanya laki-laki. Menariknya ialah semua personil boyband ini harus bernyanyi.
Pada awalnya, boyband sangat dipengaruhi oleh musik dan gaya Amerika. Namun kini kiblat boyband dunia terletak di Korea Selatan. Negeri Ginseng tersebut telah sukses melahirkan sejumlah boyband ternama yang karyanya bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat di dunia, termasuk Indonesia. Boyband dari Korea Selatan mempunyai ciri khas pada pembawaan lagu yang selalu diiringi dengan tarian (dance) sehingga lebih menarik.
perbedaan-band-dan-boyband.jpg
Berikut ini perbedaan-perbedaan mendasar antara band dan boyband, antara lain :
  1. Susunan Personil
Perbedaan yang pertama antara band dan boyband terletak pada personilnya. Sebuah band terdiri dari beberapa orang yang membawakan alat musik berbeda-beda. Ada personil yang memainkan gitar, bass, drum, saxophone, dan lain-lain. kadang-kadang ada band yang memiliki vokalis lebih dari satu. Sedangkan semua personil boyband bertindak sebagai vokalis. Musik dimainkan oleh orang di luar personilnya.
  1. Tema Lagu
Ada perbedaan yang cukup besar antara lagu yang dibawakan oleh band dan boyband. Secara garis besar, band jauh lebih unggul karena mampu membawakan lagu yang memiliki tema lebih luas. Tidak hanya tentang cinta, band memiliki lagu-lagu tentang kehidupan, sosial, dan sebagainya. Sementara itu, hampir semua lagu yang dibawakan oleh boyband bertemakan tentang cinta.
  1. Aksi Panggung
Band memiliki aksi panggung yang berbeda-beda dengan karakteristik sesuai genre musik yang dibawakannya. Aksi panggung band yang paling atraktif biasanya berasal dari band yang mengusung genre rock dan metal. Tidak jarang mereka akan unjuk kemampuan dalam memainkan alat musik. Sebaliknya, boyband hampir selalu mempunyai aksi panggung berupa dance modern yang energik.
  1. Suara Vokal
Umumnya hanya ada seorang vokalis di dalam sebuah band, meskipun ada pula band yang memiliki vokalis lebih dari satu orang. Di sisi lain semua anggota boyband adalah vokalis. Oleh karena itu, vokalis band dituntut untuk tidak hanya memiliki suara yang merdu, tetapi juga berkarakter. Sedangkan vokalis boyband dituntut untuk bisa memadukan suaranya dengan personil lain secara harmonis.
  1. Jumlah Pendapatan
Jumlah pendapatan sebuah grup musik biasanya akan dibagi secara adil ke masing-masing personil dengan nominal yang sudah disepakati sebelumnya. Semakin populer suatu grup musik, maka jumlah pendapatannya akan semakin besar. Beruntung bagi band atau boyband yang memiliki anggota sedikit sehingga masing-masing anggota bisa mendapatkan jatah pembagian pendapatan yang lebih besar. Pendapatan vokalis biasanya paling tinggi daripada personil lainnya.


Demikianlah Artikel 5 Perbedaan antara Band dan Boyband | JENIS PERBEDAAN

Sekianlah artikel 5 Perbedaan antara Band dan Boyband | JENIS PERBEDAAN kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: