Perbedaan Lemari dan Kabinet

Perbedaan Lemari dan Kabinet - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang JENIS PERBEDAAN ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Perbedaan Lemari dan Kabinet, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Perbedaan Lemari dan Kabinet
link : Perbedaan Lemari dan Kabinet

Baca juga


Perbedaan Lemari dan Kabinet

Apakah perbedaan antara lemari dan kabinet? Di dalam kehidupan sehari-hari tentunya kita membutuhkan media penyimpanan untuk meletakkan berbagai perkakas rumah tangga. Selain lemari, dikenal pula istilah kabinet. Keduanya sama-sama digunakan untuk menyimpan berbagai barang sehingga terlihat rapi.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), lemari adalah peti besar yang berguna sebagai tempat penyimpanan suatu benda, seperti buku atau pakaian. Walaupun kabinet memiliki fungsi dan wujud yang serupa, tetapi peruntukan aslinya tidak lah sama. Bisa dibilang semua lemari adalah kabinet, namun tidak semua kebinet merupakan lemari.

lemari-dan-kabinet.jpg

Di bawah ini perbedaan-perbedaan antara lemari dan kabinet versi Farof yang layak Anda ketahui :

  • Kabinet ialah media penyimpanan yang bisa dipakai untuk menaruh semua barang. Misalnya pakaian, buku, perkakas tukang, peralatan rumah tangga, kardus, dan sebagainya. Sedangkan lemari digunakan sebagai tempat penyimpanan benda-benda yang ingin dipamerkan seperti cangkir, gelas, piring, benda antik, dan lain-lain.
  • Itu sebabnya, lemari selalu dilengkapi dengan pintu yang terbuat dari bahan kaca sehingga barang-barang di dalamnya langsung terlihat dari luar. Bahkan ada pula lemari yang tidak dilengkapi dengan pintu sama sekali. Sementara itu, isi di dalam kabinet tidak terlihat dari luar karena pintunya dibuat dari material yang tidak transparan. Kabinet merupakan pilihan yang paling tepat untuk menyembunyikan benda-benda yang susah dirapikan.
  • Lemari juga mempunyai rak-rak di dalamnya. Selain dapat memperindah tampilan, keberadaan rak ini juga berfungsi untuk memaksimalkan kapasitas ruangan di dalam lemari. Tidak seperti kabinet yang interiornya dibiarkan kosong tanpa rak. Tujuannya supaya barang yang berukuran besar pun dapat dimasukkan ke dalamnya.
  • Di dapur, lemari ditujukan untuk menyimpan makanan. Anda bisa menaruh stoples, kotak makan, bumbu dapur, atau kaleng biskuit di sini sehingga keberadaannya mudah ditemukan. Dan kabinet lebih banyak dimanfaatkan untuk menaruh alat-alat memasak seperti panci, wajan, penggorengan, pemanggang, dan sebagainya. Dengan begini, dapur pun akan senantiasa kelihatan bersih dan higienis.

Meskipun kenyataannya berbeda, tidak jarang orang menggunakan lemari sebagai kabinet atau sebaliknya. Hal ini tergantung kembali lagi kepada diri Anda sendiri untuk memakai lemari dan kabinet di rumah dengan cara yang bagaimana. Semoga bermanfaat.



Demikianlah Artikel Perbedaan Lemari dan Kabinet

Sekianlah artikel Perbedaan Lemari dan Kabinet kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: