Semua Perbedaan Minyak Canola vs Minyak Zaitun

Semua Perbedaan Minyak Canola vs Minyak Zaitun - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang JENIS PERBEDAAN ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Semua Perbedaan Minyak Canola vs Minyak Zaitun, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kuliner, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Semua Perbedaan Minyak Canola vs Minyak Zaitun
link : Semua Perbedaan Minyak Canola vs Minyak Zaitun

Baca juga


Semua Perbedaan Minyak Canola vs Minyak Zaitun

Ada begitu banyak minyak nabati yang tersedia di seluruh dunia. Dua di antaranya ialah minyak canola dan minyak zaitun. Perlu diketahui, minyak canola terbuat dari biji bunga canola, sedangkan bahan baku pembuatan minyak zaitun adalah buah zaitun. Menariknya, dua minyak sayur ini sama-sama diklaim sebagai minyak paling sehat di dunia.

perbedaan-minyak-canola-zaitun.jpg

Tapi, apa sih perbedaan antara minyak canola dan minyak zaitun ini?

Minyak Canola

Minyak canola adalah minyak yang terbuat dari biji bunga canola yang diproses sedemikian rupa sehingga menghasilkan minyak. Tanaman canola sendiri berasal dari rekayasa genetika yang melalui proses refined. Minyak canola mengandung 60% lemak tak jenuh tunggal, 34% lemak tak jenuh ganda, dan 6% lemak jenuh. Kendati kadar lemak jenuhnya sangat rendah, tetapi minyak ini sama sekali tidak mengandung omega 3. Sama seperti minyak lainnya, minyak canola bisa digunakan untuk menggoreng, menumis, dan salad dressing.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah minyak yang terbuat dari buah zaitun yang diproses dengan teknik-teknik tertentu. Minyak ini mengandung 82% lemak tak jenuh tunggal, 12% lemak tak jenuh ganda, dan 6% lemak jenuh. Selain dipakai dalam mengolah bahan makanan, minyak zaitun juga sering dimanfaatkan sebagai obat tradisional sebab memiliki khasiat yang begitu banyak. Mengingat pengolahannya dilakukan dengan metode cold pressed, hindari memanaskan minyak zaitun karena dapat mengurangi kadar manfaatnya.

Perbedaan

Ada perbedaan yang dimiliki antara minyak canola vs minyak zaitun, yaitu :

  1. Minyak canola terbuat dari biji bunga canola, sedangkan minyak zaitun berasal dari buah zaitun.
  2. Kandungan minyak tak jenuh tunggal pada minyak canola lebih rendah daripada minyak zaitun.
  3. Tetapi minyak canola mengandung lemak tak jenuh ganda yang lebih banyak dibandingkan dengan minyak zaitun.
  4. Minyak canola hanya digunakan sebagai bahan makanan, sementara pemanfaatan minyak zaitun untuk bahan makanan dan obat-obatan.
  5. Di Indonesia, harga sobotol minyak canola jauh lebih mahal ketimbang minyak zaitun.



Demikianlah Artikel Semua Perbedaan Minyak Canola vs Minyak Zaitun

Sekianlah artikel Semua Perbedaan Minyak Canola vs Minyak Zaitun kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: