4 Perbedaan Penting antara Oatmeal dan Oatbran

4 Perbedaan Penting antara Oatmeal dan Oatbran - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang JENIS PERBEDAAN ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang 4 Perbedaan Penting antara Oatmeal dan Oatbran, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kuliner, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 4 Perbedaan Penting antara Oatmeal dan Oatbran
link : 4 Perbedaan Penting antara Oatmeal dan Oatbran

Baca juga


4 Perbedaan Penting antara Oatmeal dan Oatbran

Apakah perbedaan antara oatmeal dengan oatbran? Oatmeal dan oatbran adalah bahan pangan yang terbuat dari gandum. Keduanya sama-sama memiliki kandungan lemak dan kalori yang cukup tinggi. Namun, tahukah Anda kalau oatmeal dan oatbran itu sebenarnya berbeda?

Biar tidak semakin penasaran, silahkan simak perbedaan-perbedaan antara oatmeal dan oatbran sebagai berikut!

perbedaan-oatmeal-dan-oatbran.jpg

1. Proses Pembuatan

Oatmeal terbuat dari gandum utuh, sedangkan bahan baku pembuatan oatbran berupa gandum yang tidak utuh alias tanpa bagian intinya. Proses pembuatan oatmel dilakukan dengan menggiling gandum hingga menjadi serpihan-serpihan berukuran kecil dengan ketebalan sekitar 0,3-1 mm. Tetapi pada pembuatan oatbran, prosesnya tidak berhenti sampai di sini. Gandum yang sudah digiling tadi kemudian akan melewati tahap rolling untuk menghilangkan sisa bagian groat-nya.

2. Kandungan Protein dan Serat

Secara garis besar, outbran lebih banyak mengandung protein dan kaya serat dibandingkan dengan oatmeal. Dalam setiap cangkir oubran, setidaknya tersimpan 20 gram protein dan 18 gram serat. Sementara pada secangkir oatmeal hanya mengandung 12 gram protein serta 8 gram serat. Perlu diketahui, protein sangat berguna untuk mendukung pertumbuhan tubuh kita dan serat bermanfaat untuk memperlancar sistem perncernaan.

3. Kandungan Mineral

Berdasarkan kandungan mineralnya, oatmeal lebih unggul daripada oatbran karena mengandung mineral dalam jumlah yang lebih banyak. Perbedaan kandungan mineral ini terutama disebabkan oleh bahan baku pembentuknya yang juga berbeda, meski sama-sama berasal dari gandum. Pada oatmeal, kandungan mineral yang terdapat pada sebutir gandum masih utuh. Tetapi pada oatbran, kandungan mineral ini sudah berkurang akibat bagian inti gandum yang dihilangkan. Kendati demikian, oatbran cocok sekali dikonsumsi ketika Anda sedang menjalani program diet.

4. Pemanfaatan Produk

Selain dikonsumsi sebagai bubur yang menyehatkan, oatmeal dan oatbran pun sering dimanfaatkan untuk keperluan yang lain. Misalnya oatmeal bisa digunakan sebagai bahan pembuat cookies/kue kering dan bahan pengental sup. Sedangkan oatbran dapat dipakai untuk memperkaya rasa roti, muffin, atau sereal. Bahkan di Jepang, oatbran kerap dimanfaatkan sebagai bahan pencuci piring dan bahan pengawet makanan yang alami.



Demikianlah Artikel 4 Perbedaan Penting antara Oatmeal dan Oatbran

Sekianlah artikel 4 Perbedaan Penting antara Oatmeal dan Oatbran kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: