Perbedaan Susu Skim dan Full Cream yang Belum Anda Tahu

Perbedaan Susu Skim dan Full Cream yang Belum Anda Tahu - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang JENIS PERBEDAAN ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Perbedaan Susu Skim dan Full Cream yang Belum Anda Tahu, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kuliner, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Perbedaan Susu Skim dan Full Cream yang Belum Anda Tahu
link : Perbedaan Susu Skim dan Full Cream yang Belum Anda Tahu

Baca juga


Perbedaan Susu Skim dan Full Cream yang Belum Anda Tahu

Apakah perbedaan antara susu skim dan full cream? Susu dikenal sebagai sumber nutrisi yang bagus untuk mendukung pertumbuhan tubuh. Susu banyak mengandung kalsium dan protein hewani. Bahkan ada sebuah klaim yang menyebutkan kalau rutin meminum dua gelas susu setiap hari dapat mencegah osteoporosis.

Saat ini, terdapat berbagai macam susu yang tersedia di pasaran. Dua di antaranya yang paling banyak dikonsumsi antara lain susu skim dan susu full cream. Perbedaan utama dari kedua susu ini adalah kadar lemak yang dikandungnya, di mana susu skim merupakan susu yang jauh lebih sedikit mengandung lemak daripada susu full cream.

perbedaan-susu-skim-full-cream.jpg

Susu Skim

Susu skim ialah susu yang telah melewati proses skimming. Tujuannya adalah untuk mengurangi kandungan lemak yang ada di dalam susu tersebut menjadi serendah mungkin. Rata-rata susu skim hanya mengandung lemak dengan konsentrasi di bawah 0,5 persen. Itu sebabnya, susu ini cocok sekali dikonsumsi oleh Anda yang ingin menurunkan berat badan secara sehat. Tapi jangan kaget ya kalau rasanya agak sedikit hambar.

Susu Full Cream

Dinamakan susu full cream karena susu ini mengandung lemak dalam komposisi yang penuh, yakni sekitar 3,5 persen. Karena kandungan gizinya masih utuh, susu ini sangat bermanfaat untuk mendukung pertumbuhan, terutama bagi anak-anak dan remaja. Susu full cream juga terasa lezat dan kental di mulut.

Perbedaan

Apa sih perbedaan antara susu skim dan susu full cream? Berikut ini poin-poinnya!

  1. Susu skim mempunyai kandungan lemak dalam jumlah yang lebih sedikit daripada susu full cream.
  2. Tidak seperti susu full cream, proses pembuatan susu skim melalui tahapn skimming terlebih dahulu.
  3. Susu skim berkhasiat untuk menurunkan berat badan, sedangkan manfaat susu full cream yaitu mendukung pertumbuhan tubuh.
  4. Susu full cream terasa lebih nikmat dibandingkan dengan susu skim.



Demikianlah Artikel Perbedaan Susu Skim dan Full Cream yang Belum Anda Tahu

Sekianlah artikel Perbedaan Susu Skim dan Full Cream yang Belum Anda Tahu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: