Perbedaan Essence, Serum, Booster, dan Ampoule | JENIS PERBEDAAN

Perbedaan Essence, Serum, Booster, dan Ampoule | JENIS PERBEDAAN - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang JENIS PERBEDAAN ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Perbedaan Essence, Serum, Booster, dan Ampoule | JENIS PERBEDAAN, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel perbedaan, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Perbedaan Essence, Serum, Booster, dan Ampoule | JENIS PERBEDAAN
link : Perbedaan Essence, Serum, Booster, dan Ampoule | JENIS PERBEDAAN

Baca juga


Perbedaan Essence, Serum, Booster, dan Ampoule | JENIS PERBEDAAN

JENIS PERBEDAAN -
Setiap orang tentu harus merawat wajahnya supaya tampil menarik. Bagaimana pun untuk membuat penampilan wajah menjadi cantik atau tampak, kita harus melakukan perawatan. Beruntung sekali karena kita hidup di zaman modern. Kita tak perlu mencoba-coba lagi ramuan yang akan digunakan untuk merawat wajah. Sebab kini sudah ada berbagai produk perawatan wajah yang siap dipakai dan khasiatnya lebih terjamin.
Anda yang baru belajar merawat wajah dengan benar pasti akan bingung dihadapkan dengan banyaknya produk yang tersedia di pasaran. Apalagi istilah-istilah yang digunakan oleh produk tersebut juga sangat banyak. Bukan hanya essence atau serum saja, bahkan sekarang juga muncul produk-produk perawatan wajah terbaru yang dilabeli dengan nama booster serta ampoule. Sebenarnya apa sih perbedaan dari produk-produk ini?
perbedaan-essence-dan-serum.jpg
Essence
Essence pada dasarnya sama dengan serum. Tapi ada kalanya suatu perusahaan mengeluarkan produk essence dan produk serum. Dalam kasus ini, maka essence akan memiliki tekstur yang lebih kental daripada serum. Kurang lebih tekstur essence ini menyerupai emulsion atau milky lotion. Essence umumnya mempunyai kandungan bahan esensial yang lebih banyak untuk menutrisi kulit wajah. Tidak ada masalah apakah Anda mau menggunakan essence atau serum saja. Namun bila Anda memilih memakai keduanya sekaligus, maka gunakan serum terlebih dahulu kemudian essence.
Serum
Serum mempunyai konsentrasi kandungan bahan aktif yang lebih tinggi dibandingkan dengan produk perawatan wajah yang lain. Ada dua macam bahan dasar yang digunakan yaitu air dan minyak. Produk ini tersusun oleh partikel-partikel yang lebih halus ketimbang pelembab sehingga dapat meresap hingga ke lapisan kulit. Serum bisa digunakan setelah Anda membersihkan wajah dan menggunakan toner. Barulah setelah memakai serum, Anda bisa menggunakan pelembab.
Booster
Booster disebut pula pre-essence. Maksudnya di sini booster bukan sebagai pengganti essence tetapi produk tambahan yang melengkapi dan digunakan sebelum pemakaian essence. Booster mempunyai tekstur yang beraneka ragam. Ada yang berbentuk cairan, lotion agak kental, hingga menyerupai gel. Fungsi utama booster adalah memberikan nutrisi tambahan ada kulit dan memaksimalkan nutrisi yang terkandung di dalam essence/serum dapat meresap secara maksimal.
Ampoule
Kebanyakan produk ampoule dibuat oleh perusahaan kecantikan di Negeri Korea Selatan. Ampoule mengandung bahan aktif yang paling banyak dibandingkan produk-produk perawatan wajah di atas. Jadi jangan heran kalau harga ampoule adalah yang paling mahal. Produk ini sengaja dibuat dalam bentuk cair supaya lebih cepat meresap ke dalam kulit wajah. Anda bisa menggunakan ampoule dengan mengombinasikannya bersama serum atau essence sejenis untuk mengatasi permasalahan pada kulit wajah secara cepat.


Demikianlah Artikel Perbedaan Essence, Serum, Booster, dan Ampoule | JENIS PERBEDAAN

Sekianlah artikel Perbedaan Essence, Serum, Booster, dan Ampoule | JENIS PERBEDAAN kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: