Cara Membedakan Musang Jantan dan Betina | JENIS PERBEDAAN

Cara Membedakan Musang Jantan dan Betina | JENIS PERBEDAAN - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang JENIS PERBEDAAN ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Cara Membedakan Musang Jantan dan Betina | JENIS PERBEDAAN, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel perbedaan, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membedakan Musang Jantan dan Betina | JENIS PERBEDAAN
link : Cara Membedakan Musang Jantan dan Betina | JENIS PERBEDAAN

Baca juga


Cara Membedakan Musang Jantan dan Betina | JENIS PERBEDAAN

JENIS PERBEDAAN -
Musang adalah binatang mamalia dari keluarga Viverridae. Sebagian besar musang merupakan hewan nokturnal dan pemanjat yang handal. Di satu sisi, musang begitu dibenci karena sering memangsa ayam yang dibudidayakan oleh para peternak. Namun di sisi lain, musang disukai oleh para petani kopi sebab mampu menghasilkan kopi luwak yang harganya mahal. Kini juga sudah banyak orang yang menjadikan musang sebagai hewan peliharaan.
Musang bisa dirawat sebagai hewan peliharaan layaknya kucing dan anjing asalkan Anda sudah memeliharanya sejak dari usianya masih kecil. Anakan-anakan musang yang dirawat sejak dini ini akan menjadi jinak dengan sendirinya. Mereka akan terlihat lucu dan menggemaskan, jauh dari karakteristik alaminya yang buas. Anda juga mungkin salah satu orang yang memelihara musang? Musang memang merupakan hewan peliharaan yang sangat unik.
cara-membedakan-musang.jpg
Tetapi apakah Anda sudah mengetahui apa jenis kelamin musang yang Anda pelihara? Apakah musang tersebut berjenis kelamin jantan atau betina? Anda tidak perlu bingung dalam mencari perbedaan antara musang jantan dan musang betina. Sebagaimana binatang mamalia lainnya, jenis kelamin musang mudah dikenali melalui pengamatan secara visual pada alat kelaminnya. Musang jantan memiliki alat kelamin yang bentuknya berbeda dari musang betina.
Anda bisa memperhatikan gambar di bawah ini dengan seksama!
perbedaan-musang-jantan-betina.jpg
Gambar di atas merupakan alat kelamin musang jantan dan betina. Tampak jelas pada gambar tersebut bahwa bentuk alat kelamin musang jantan berbeda dengan alat kelamin musang betina. Alat kelamin musang jantan berbentuk tabung yang memanjang, berbeda dari alat kelamin musang betina. Selain itu, jarak antara alat kelamin dan anus pada musang jantan juga lebih jauh ketimbang musang betina. Jaraknya kurang lebih 3 cm.
Namun tidak sedikit penghobi musang pemula yang sulit mengidentifikasi letak alat kelamin tersebut. Mereka tidak tahu pasti di mana alat kelamin ini berada. Sehingga mereka pun lantas melakukan sebuah trik dengan menggosok-gosok area tubuh bagian belakang agar musang tadi buang air kecil. Dari sinilah kita bisa mengetahui persis alat kelaminnya. Tetapi kami tidak merekomendasikan trik ini sebab justru akan menyakitinya. Jika Anda masih ragu-ragu dengan jenis kelamin musang yang dipelihara, sebaiknya Anda bertanya kepada teman yang sudah ahli untuk membantu mengidentifikasinya.



Demikianlah Artikel Cara Membedakan Musang Jantan dan Betina | JENIS PERBEDAAN

Sekianlah artikel Cara Membedakan Musang Jantan dan Betina | JENIS PERBEDAAN kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: