3 Perbedaan Tablet dan Smartphone | JENIS PERBEDAAN

3 Perbedaan Tablet dan Smartphone | JENIS PERBEDAAN - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang JENIS PERBEDAAN ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang 3 Perbedaan Tablet dan Smartphone | JENIS PERBEDAAN, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel perbedaan, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 3 Perbedaan Tablet dan Smartphone | JENIS PERBEDAAN
link : 3 Perbedaan Tablet dan Smartphone | JENIS PERBEDAAN

Baca juga


3 Perbedaan Tablet dan Smartphone | JENIS PERBEDAAN

JENIS PERBEDAAN -
Tak sedikit orang yang masih bingung antara tablet dan smartphone. Hal ini dikarenakan kedua perangkat tersebut mempunyai karakteristik yang mirip sekali. Ada begitu banyak persamaan yang dimiliki tablet dan smartphone. Keduanya sama-sama termasuk telepon genggam yang bisa digunakan untuk menelepon. Fungsi lain dari tablet dan smartphone juga sama-sama bisa dimanfaatkan sebagai media hiburan. Anda bisa menonton film, mengakses internet, atau bermain game menggunakan tablet dan smartphone.
Namun faktanya adalah tablet dan smartphone merupakan dua perangkat elektronik yang berbeda. Tablet tidak bisa disamakan dengan smartphone, begitu pula sebaliknya. Keduanya mempunyai karakteristik tersendiri yang berbeda dari perangkat lainnya. Walaupun mayoritas tablet dan smartphone saat ini menggunakan sistem operasi yang berbasis Android, tetapi antara tablet dengan smartphone tidak bisa disamakan. Tablet bukan smartphone. Smartphone juga tidak sama dengan tablet.
Tablet
perbedaan-tablet-dan-smartphone.jpg
Tablet adalah perangkat telepon yang dilengkapi dengan layar ukuran besar. Minimal ukuran layar yang dimiliki oleh tablet lebih dari 6 inci. Ukuran layar yang besar inilah yang menjadi syarat mutlak suatu perangkat telepon bisa disebut sebagai tablet. Bahkan ada pula tablet yang memiliki ukuran layar seperti laptop. Bukan tanpa alasan tablet diproduksi dengan layar yang ukurannya besar. Layar tersebut memang sengaja dibuat untuk mendukung fungsi utama tablet sebagai media hiburan. Daripada fitur teleponnya, tablet memang lebih mengutamakan fitur hiburan. Anda bisa lebih nyaman menonton film, bermain game, atau mengakses internet menggunakan tablet.
Smartphone
perbedaan-smartphone-dan-tablet.jpg
Smartphone ialah perangkat telepon yang sudah dibekali dengan fitur-fitur yang berteknologi tinggi. Hal ini membuat smartphone bisa digunakan untuk mendukung berbagai pekerjaan. Smartphone selalu dilengkapi dengan spesifikasi hardware yang sangat canggih terutama dari segi prosesor, RAM, memori internal, dan kamera. Semuanya ini dilakukan agar smartphone mampu bekerja dengan baik dalam melakukan tugas-tugasnya. Hampir semua pekerjaan yang biasa Anda kerjakan di komputer bisa dilakukan menggunakan smartphone. Anda bisa menulis laporan, melakukan editting foto/video, mengirimkan email, membuat program, dan masih banyak lagi.
PERBEDAAN
Berikut ini perbedaan utama antara tablet dengan smartphone :
  1. Fungsi utama smartphone ialah mendukung aktivitas dan pekerjaan Anda. Sedangkan tablet lebih ditujukan sebagai media hiburan.
  2. Tablet memiliki ukuran layar yang lebih besar daripada smartphone. Layar tablet selalu berukuran lebih dari 6 inci.
  3. Smartphone umumnya dibuat dengan spesifikasi yang canggih. Beberapa smartphone bahkan memiliki kemampuan yang setara dengan laptop.



Demikianlah Artikel 3 Perbedaan Tablet dan Smartphone | JENIS PERBEDAAN

Sekianlah artikel 3 Perbedaan Tablet dan Smartphone | JENIS PERBEDAAN kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: