Perbedaan Melamin dan Plastik yang Sesungguhnya | JENIS PERBEDAAN

Perbedaan Melamin dan Plastik yang Sesungguhnya | JENIS PERBEDAAN - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang JENIS PERBEDAAN ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Perbedaan Melamin dan Plastik yang Sesungguhnya | JENIS PERBEDAAN, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel perbedaan, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Perbedaan Melamin dan Plastik yang Sesungguhnya | JENIS PERBEDAAN
link : Perbedaan Melamin dan Plastik yang Sesungguhnya | JENIS PERBEDAAN

Baca juga


Perbedaan Melamin dan Plastik yang Sesungguhnya | JENIS PERBEDAAN

JENIS PERBEDAAN -
Apakah perbedaan antara melamin dan plastik? Orangtua umumnya menyediakan peralatan makan seperti piring, mangkok, atau gelas dan cangkir yang dibuat dari bahan plastik atau melamin untuk buah hatinya yang masih kecil. Hal ini dikarenakan peralatan makan dari plastik dan melamin tersebut memang terbilang lebih aman untuk anak kecil daripada peralatan dari kaca atau keramik. Kalau tiba-tiba terjatuh secara tidak sengaja, alat-alat ini tidak akan mudah pecah.
Selain itu, alat-alat makan yang dibuat dari melamin atau plastik selalu memiliki desain yang menarik. Pokoknya sangat unik berbeda sekali dengan bentuk piring atau mangkok yang dibuat dari bahan kaca atau keramik pada umumnya. Warnanya yang cerah bahkan mampu menggoda siapa saja. Sajian masakan Anda akan terlihat semakin menggoda selera makan apabila Anda menyajikannya menggunakan piring dari bahan melamin atau plastik ini.
perbedaan-melamin-dan-plastik.jpg
Tapi tahukah Anda kalau melamin ini berbeda dari plastik? Anda harus tahu apa perbedaan keduanya agar tidak sampai salah pilih. Nah, berikut ini perbedaan-perbedaan antara melamin dan plastik!
  1. Melamin memiliki kualitas yang lebih baik daripada plastik. Melamin terasa lebih kuat dan kokoh menyerupai keramik. Sedangkan plastik terasa lebih tipis. Kalau pun dibuat tebal, keramik akan terasa lebih keras.
  2. Kebanyakan produk yang dibuat menggunakan bahan baku melamin lebih tebal. Sementara untuk produk berbahan dasar plastik lebih tipis. Anda bisa meraba bagian pinggirnya untuk merasakannya.
  3. Plastik lebih elastis dibandingkan dengan melamin. Hal ini membuatnya lebih tahan bila terjatuh. Anda bisa membuktikannya dengan menjatuhkan plastik dan melamin dari ketinggian yang sama. Melamin lebih getas dan rawan pecah.
  4. Produk yang terbuat dari bahan plastik pada umumnya berwarna lebih transparan daripada produk-produk berbahan dasar melamin. Sebaliknya warna produk melamin ini lebih solid dan merata di semua bagian
  5. Melamin mempunyai daya tahan yang lebih baik terhadap panas daripada plastik. Untuk mengujinya, Anda bisa mencoba membakar kedua produk ini. Produk yang dibuat dari plastik lebih cepat terbakar dan meleleh.
  6. Anda juga bisa memperhatikan keterangan yang tercantum di bagian belakang produk peralatan makan. Di bagian tersebut biasanya akan ditulis keterangan bahan bakunya apakah dari melamin atau plastik.


Demikianlah Artikel Perbedaan Melamin dan Plastik yang Sesungguhnya | JENIS PERBEDAAN

Sekianlah artikel Perbedaan Melamin dan Plastik yang Sesungguhnya | JENIS PERBEDAAN kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: