Cek Beda iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X di Sini! | JENIS PERBEDAAN

Cek Beda iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X di Sini! | JENIS PERBEDAAN - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang JENIS PERBEDAAN ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Cek Beda iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X di Sini! | JENIS PERBEDAAN, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel perbedaan, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cek Beda iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X di Sini! | JENIS PERBEDAAN
link : Cek Beda iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X di Sini! | JENIS PERBEDAAN

Baca juga


Cek Beda iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X di Sini! | JENIS PERBEDAAN

JENIS PERBEDAAN -

Teknologi tentang Apple iPhone memang selalu menarik untuk diulas. Begitu pula pada acara Apple Special Event tahun 2017 yang menjadi tempat peluncuran iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Istimewanya dari perhelatan tersebut juga dikarenakan hadirnya generasi iPhone yang belum pernah ada sebelumnya yaitu iPhone X. Model iPhone yang satu ini benar-benar baru sehingga ramai diperbincangkan oleh publik pada bulan-bulan sebelumnya.

Perlu Anda ketahui, iPhone X merupakan iPhone spesial khusus untuk memperingati ulang tahun produk Apple iPhone yang kesepuluh. iPhone versi ini mungkin akan menjadi pionir smartphone masa depan yang lebih canggih daripada sekarang. Desainnya yang sangat futuristik dan mewah dengan kelengkapan teknologi yang begitu komplit serta sarat inovasi layak menjadikan iPhone X sebagai salah satu ponsel pintar terbaik saat ini.

perbedaan-iphone-8-iphone-x.jpg

Lantas, apa sih bedanya iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X?

Desain

Dari segi desain saja Anda pasti akan langsung tahu mana yang iPhone X dan mana pula iPhone 8. iPhone 8 dan iPhone 8 Plus memiliki desain yang tidak berbeda jauh dengan iPhone versi sebelumnya. Desainnya mirip sekali dengan iPhone 7 atau iPhone 7 Plus hanya berbeda pada ukuran dimensinya saja. Sedangkan iPhone X berani tampil baru karena tidak dipasangi tombol Home. Jadi pada bagian depannya hanya terdapat layar selebar 5,8 inch yang terlihat sangat elegan.

Layar

iPhone 8 dan iPhone 8 Plus ditanami layar yang mempunyai bahan, bentuk, dan kualitas yang mirip seperti iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Layarnya memang sangat bagus, tetapi tidak ada sesuatu yang spesial di sini. Di sisi lain, iPhone X berani mengusung bentuk dan desain layar yang belum pernah ada sebelumnya. Teknologi yang tertanam di dalamnya pun tergolong baru. iPhone X menggunakan layar OLED yang berpadu dengan teknologi super retina display sehingga mampu menghasilkan tampilan yang begitu jernih.

User Experience

Desain yang tidak sama antara iPhone 8 dan iPhone X menghasilkan pengalaman pengguna yang berlainan pula. Khususnya aktivitas ponsel yang harus menggunakan tombol Home untuk mengaktifkan perintah tertentu. Apple pun berinovasi dengan mendesain ulang segala kegiatan yang berhubungan dengan tombol Home pada iPhone X. Misalnya untuk kembali ke halaman awal, pengguna cukup melakukan swipe dari atas ke bawah. Sementara untuk berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya, lakukan swipe dari bawah ke atas dan tahan beberapa saat.

Kamera

Ponsel pintar bukan sekadar alat untuk menelepon, tetapi juga mengabadikan momen dengan kamera yang dimilikinya. Hal ini lantas membuat fitur kamera pada smartphone begitu penting. Baik iPhone 8 Plus maupun iPhone X masing-masing mengusung teknologi dual-camera. Perbedaannya terletak pada susunan kamera tersebut dan teknologi OIS (Optical Image Stabilization). Dual-camera pada iPhone 8 Plus tersusun secara horizontal serta hanya kamera wide-angle saja yang mendukung OIS. Sedangkan dual-camera iPhone X tersusun secara vertikal dan semuanya mendung OIS.

Fitur

Terdapat banyak sekali fitur-fitur baru yang disematkan pada iPhone X. Dari sekian banyak fitur tersebut, ada dua fitur yang paling menarik yaitu Face ID dan Animoji. iPhone X dibekali Face ID yang berfungsi sebagai pemindai wajah dari sang pemilik device sebagai pengganti Touch ID. Untuk mendukung kinerjanya, fitur ini dikombinasikan dengan TrueDepth dari kamera depan dan sensor. Sedangkan animoji adalah animasi emoji yang memiliki gerakan dan efek suara unik yang dihasilkan dari pemindaian wajah pengguna.

Harga

Dari ketiga produk terbaru buatan Apple ini, iPhone X memiliki banderol harga daripada dua perangkat saudaranya. iPhone 8 dijual seharga $699 dan iPhone 8 Plus harganya $799. Kedua produk ini tersedia dalam pilihan warna gold, silver, dan space gray. Nah, untuk iPhone X sendiri mempunyai banderol harga sejumlah $999. Selisih harganya memang cukup jauh karena sebanding dengan jumlah fitur yang dimilikinya. Adapun iPhone X tersedia dalam pilihan warna silver atau space gray.



Demikianlah Artikel Cek Beda iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X di Sini! | JENIS PERBEDAAN

Sekianlah artikel Cek Beda iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X di Sini! | JENIS PERBEDAAN kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: