7 Perbedaan Matcha dan Greentea, Apa Ya?

7 Perbedaan Matcha dan Greentea, Apa Ya? - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang JENIS PERBEDAAN ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang 7 Perbedaan Matcha dan Greentea, Apa Ya?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kuliner, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 7 Perbedaan Matcha dan Greentea, Apa Ya?
link : 7 Perbedaan Matcha dan Greentea, Apa Ya?

Baca juga


7 Perbedaan Matcha dan Greentea, Apa Ya?

Apakah perbedaan antara matcha dan greentea? Buat Anda yang cinta dengan minuman teh, pastinya istilah greentea sudah akrab sekali di telinga Anda kan? Nah, bagaimana kalau matcha? Matcha adalah teh hijau yang berasal dari Jepang lho.

Pada dasarnya, matcha dan greentea sama-sama merupakan teh hijau. Tetapi ada beberapa perbedaan dari kedua jenis teh hijau ini yang membuat matcha tidak bisa disamakan dengan greentea. Mau tahu apa bedanya? Yuk, cari tahu aja di bawah ini!

perbedaan-matcha-dan-greentea.jpg

Matcha

Rata-rata matcha disajikan dalam bentuk bubuk teh. Jadi Anda bisa meminum matcha beserta ampasnya karena sudah berbentuk menjadi bubuk yang sangat halus. Selain diseduh menjadi minuman, matcha juga sering dipakai sebagai bahan pelengkap dalam membuat kue, puding, dan lain-lain. Matcha mengandung kafein, poliphenols, antioksidan, dan L-Theanine yang lebih banyak daripada teh hijau biasa. So jangan heran kalau matcha bagus sekali untuk diet.

Greentea

Greentea adalah teh hijau yang diproses seperti metode pengolahan teh kebanyakan. Greentea masih berbentuk potongan-potongan teh yang dikeringkan. Sehingga bila diseduh, maka akan tersisa ampas di bagian dasar gelas. Beberapa ampas teh hijau bisa dimakan, tetapi kebanyakan tidak layak dikonsumsi langsung. Jika matcha dapat menghasilkan air yang lebih hijau, berbeda dengan warna air greentea yaitu hijau kekuning-kuningan.

Perbedaan

Dari uraian singkat di atas, Anda pasti sudah memahami apa itu matcha dan apa pula greentea itu. Oke, mari kita bahas perbedaan antara kedua teh hijau ini!

  1. Matcha berbentuk bubuk daun teh. Sedangkan greentea ialah potongan-potongan daun teh.
  2. Pada saat diseduh, greentea masih menyisakan ampas tetapi matcha tidak.
  3. Air seduhan matcha berwarna kehijau-hijauan. Namun warna air seduhan greentea yaitu hijau kekuning-kuningan.
  4. Matcha bisa diminum beserta bubuknya yang sangat halus. Tapi tidak wajar jika Anda meminum greentea sekaligus memakan ampasnya.
  5. Berbeda dengan greentea, matcha banyak digunakan sebagai bahan pembuat kue, puding, es krim, dan penganan lainnya.
  6. Matcha mempunyai kandungan kafein, poliphenols, antioksidan, dan L-Theanine yang lebih melimpah dibandingkan dengan greentea.
  7. Rata-rata harga matcha lebih mahal ketimbang greentea, baik yang masih berbentuk mentah maupun olahannya.


Demikianlah Artikel 7 Perbedaan Matcha dan Greentea, Apa Ya?

Sekianlah artikel 7 Perbedaan Matcha dan Greentea, Apa Ya? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: