4 Perbedaan antara Anggur Merah dan Hijau

4 Perbedaan antara Anggur Merah dan Hijau - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang JENIS PERBEDAAN ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang 4 Perbedaan antara Anggur Merah dan Hijau, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tanaman, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 4 Perbedaan antara Anggur Merah dan Hijau
link : 4 Perbedaan antara Anggur Merah dan Hijau

Baca juga


4 Perbedaan antara Anggur Merah dan Hijau

Apakah perbedaan antara anggur merah dan anggur hijau? Anggur adalah tanaman buah yang berbentuk perdu merambat dan termasuk anggota dari famili Vitaceae. Anggur biasanya dimanfaatkan buahnya untuk keperluan konsumsi. Selain dimakan langsung, buah anggur juga bisa diolah menjadi jus, jelly, minuman, dan kismis.

Berdasarkan warna kulit buahnya, anggur dapat dibedakan menjadi tiga jenis yaitu anggur merah, anggur hijau, dan anggur hitam. Beberapa varietas tanaman anggur yang memiliki buah dengan kulit berwarna merah antara lain merlot, pinot noir, cabernet sauvignon, dan syrah/shiraz. Sedangkan contoh varietas anggur hijau atau disebut pula sebagai anggur putih yaitu chennin blanc, chardonnay, riesling, sauvignon blanc, dan semillon.

perbedaan-anggur-merah-hijau.jpg

Anggur Merah

Anggur merah memiliki buah yang berkulit merah karena mengandung falvonoid dan antioksidan yang tinggi. Buah anggur ini juga menyimpan berbagai nutrisi yang diperlukan oleh tubuh seperti vitamin B, vitamin C, protein, tembaga, mangan, kalium, anthocyanin, dan lain-lain. Selain rendah kalori, anggur merah pun mempunyai serat yang banyak sehingga cocok sekali untuk diet. Di samping itu, anggur merah dikenal sebagai sumber resveratrol.

Anggur Hijau

Anggur hijau mampu menghasilkan buah sepanjang tahun. Anggur ini mengandung vitamin C, vitamin K, dan lemak jenuh. Ada pula kandungan potasium dan zat besi yang tersimpan di dalamnya. Anggur hijau juga rendah kalori dan bebas kolesterol. Buah ini menyimpan begitu banyak catechins yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia.

Perbedaan

Di bawah ini perbedaan antara anggur merah dengan anggur hijau :

  1. Anggur merah memiliki buah yang berwarna merah keunguan hingga merah kehitam-hitaman. Sedangkan warna kulit buah anggur hijau adalah hijau keputih-putihan.
  2. Berbeda dengan tanaman anggur merah, tanaman anggur hijau bisa menghasilkan buah tanpa mengenal musim.
  3. Anggur merah mengandung antioksidan dalam jumlah yang lebih banyak dibandingkan dengan anggur hijau.
  4. Anggur merah merupakan sumber resverat Sementara anggur hijau adalah sumber catechins.


Demikianlah Artikel 4 Perbedaan antara Anggur Merah dan Hijau

Sekianlah artikel 4 Perbedaan antara Anggur Merah dan Hijau kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: