Ternyata Ini Perbedaan Kamera SLR dan DSLR

Ternyata Ini Perbedaan Kamera SLR dan DSLR - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang JENIS PERBEDAAN ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Ternyata Ini Perbedaan Kamera SLR dan DSLR, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kamera, Artikel teknologi, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ternyata Ini Perbedaan Kamera SLR dan DSLR
link : Ternyata Ini Perbedaan Kamera SLR dan DSLR

Baca juga


Ternyata Ini Perbedaan Kamera SLR dan DSLR

Peran kamera SLR dan DSLR sebagai alat untuk memotret foto dan mengabadikan setiap kenangan memang tidak diragukan lagi. Walaupun kedua tipe kamera ini sebenarnya berbeda, ternyata masih banyak lho yang menganggap bahwa SLR dan DSLR merupakan satu kamera yang sama. Biar tidak penasaran, yuk kita gali lebih mendalam tentang perbedaan kedua kamera ini.

perbedaan-kamera-SLR-dan-DSLR.jpg

Kamera SLR dan DSLR

Mengenal Kamera SLR dan DSLR

Kamera SLR (Single Lens Reflex) adalah salah satu jenis kamera yang dilengkapi dengan lensa tunggal dan menawarkan hasil potret yang lebih baik daripada versi kamera sebelumnya. Hal ini tidak terlepas dari objek yang terlihat dari lubang pengintip pada kamera sama persis dengan objek yang ditangkap oleh lensa kamera tersebut. Sehingga, hasil jepretan kamera SLR pun sesuai dengan keinginan. Perlu diketahui, meskipun kamera SLR hanya bisa ditanami satu lensa pada suatu waktu, tetapi lensa tersebut dapat diganti dengan yang lain sesuai kebutuhlan.

Sementara itu, kamera DSLR (Digital Lens Reflex) adalah versi digital dari kamera SLR. Prinsip kerja kamera ini masih sama, yakni kamera didesain sedemikian rupa dengan memanfaatkan cermin yang diletakkan di dalam kamera sebagai pemantul cahaya ke prisma. Hasilnya, fotografer dapat melihat komposisi foto dari viewfinder secara akurat sesuai apa yang dilihat oleh lensa kamera.

Perbedaan Kamera SLR dan DSLR

Jika diibaratkan dengan smartphone, DSLR merupakan versi kamera terbaru sebagai penyempurna dari SLR. Kamera DSLR telah dilengkapi dengan beberapa teknologi canggih seperti LCD untuk melihat hasil bidikan dan memory card sebagai media penyimpanannya. Sedangkan, SLR adalah kamera yang bersifat jadul karena masih menggunakan media film/kelis sebagai tempat penyimpanan hasil jepretan foto.

Meskipun begitu, antara kamera SLR dan DSLR, keduanya masih tetap digunakan oleh para fotografer profesional sampai sekarang. Hal ini tidak lain karena hasil tangkapan masing-masing kamera tersebut memiliki ciri khasnya tersendiri. Hal inilah yang membuat peran kamera DSLR tidak bisa menggantikan sepenuhnya kamera SLR, begitupun sebaliknya.



Demikianlah Artikel Ternyata Ini Perbedaan Kamera SLR dan DSLR

Sekianlah artikel Ternyata Ini Perbedaan Kamera SLR dan DSLR kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: