Perbedaan Angsa Jantan dan Angsa Betina

Perbedaan Angsa Jantan dan Angsa Betina - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang JENIS PERBEDAAN ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Perbedaan Angsa Jantan dan Angsa Betina, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Binatang, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Perbedaan Angsa Jantan dan Angsa Betina
link : Perbedaan Angsa Jantan dan Angsa Betina

Baca juga


Perbedaan Angsa Jantan dan Angsa Betina

Apakah perbedaan antara angsa jantan dan angsa betina? Angsa merupakan binatang sebangsa burung air yang termasuk dalam famili Anatidae di genus Cygnus. Angsa berbeda dengan bebek dan itik. Angsa merupakan hewan yang monogami alias hanya mempunyai satu pasangan di sepanjang hidupnya. Itulah kenapa, angsa sering dijadikan sebagai simbol dari cinta yang abadi.

Angsa adalah salah satu burung air yang berukuran paling besar yang mampu terbang. Beberapa spesies terbesar dari angsa yaitu angsa whooper, angsa trompet, dan angsa putih. Angsa dewasa memiliki tanda berupa kulit di antara mata dan paruh yang tidak ditutupi oleh bulu. Tidak ada perbedaan sifat dimorfisme seksual antara angsa jantan dan angsa betina. Tetapi secara umum, angsa jantan mempunyai postur yang lebih besar daripada angsa betina.

perbedaan-angsa-jantan-betina.jpg

Buat Anda yang ingin memilih angsa jantan atau angsa betina, Anda bisa membedakannya dengan memperhatikan ciri-ciri berikut ini :

Angsa Jantan

Angsa jantan selalu memiliki tubuh yang lebih besar dibandingkan dengan angsa betina pada usia yang sama. Posturnya pun tampak lebih gagah karena tubuhnya agak condong ke depan. Leher yang dimiliki oleh angsa jantan juga berukuran lebih panjang. Jika diperhatikan dengan seksama, angsa jantan mempunyai jendolan bulat yang cukup besar di atas paruhnya. Untuk suaranya, angsa jantan dapat melengking dengan suara yang keras, jauh lebih keras ketimbang suara angsa betina. Apalagi ketika angsa jantan tersebut bertemu dengan angsa jantan yang lain sehingga ia ingin menunjukkan kekuasaannya.

Angsa Betina

Berbanding terbalik dengan angsa jantan, postur tubuh angsa betina terlihat berbentuk membulat dengan ukuran fisik yang lebih kecil. Suara angsa ini pun tidak sekeras angsa jantan disertai dengan suara yang agak serak. Angsa betina juga mempunyai leher yang berukuran lebih pendek. Sedangkan ukuran jendolan bulat yang terdapat di atas paruhnya pun lebih kecil daripada jendolan pada angsa jantan.



Demikianlah Artikel Perbedaan Angsa Jantan dan Angsa Betina

Sekianlah artikel Perbedaan Angsa Jantan dan Angsa Betina kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: