Ini Lho 3 Perbedaan antara Fan dan Blower

Ini Lho 3 Perbedaan antara Fan dan Blower - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang JENIS PERBEDAAN ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Ini Lho 3 Perbedaan antara Fan dan Blower, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Elektronik, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ini Lho 3 Perbedaan antara Fan dan Blower
link : Ini Lho 3 Perbedaan antara Fan dan Blower

Baca juga


Ini Lho 3 Perbedaan antara Fan dan Blower

Tahukah Anda, apakah perbedaan antara fan dan blower? Karena memiliki bentuk yang mirip, tidak sedikit orang yang menganggap kalau fan itu sama dengan blower. Padahal faktanya kedua alat ini jelas sekali berbeda sebab mempunyai kegunaan dan prinsip kerja yang berbeda pula. Jika dipehatikan lebih mendetail, bagian-bagian yang menyusun fan dan blower juga tidak sama.

perbedaan-fan-fan-blower.jpg

FAN

Fan adalah suatu perangkat yang berfungsi untuk menciptakan aliran gas berkelanjutan secara mekanis. Kegunaan ini biasanya diaplikasikan pada sebuah sistem pendingin yang memanfaatkan udara sebagai media penghantarnya. Struktur fan terdiri atas baling-baling, impeller, dan motor. Beberapa fan juga memungkinkan mekanisme pergerakan fan dapat diatur untuk menghasilkan aliran udara sentrifungsal atau aksial. Contoh penerapannya yaitu pada kipas angin rumah tangga serta kipas pendingin internal dan eksternal.

BLOWER

Blower adalah sebuah alat yang berguna untuk meningkatkan tekanan gas. Di samping itu, blower juga dapat dipakai untuk menghisap udara di dalam suatu ruangan sampai kondisinya menjadi vakum. Beberapa orang juga memanfaatkan perangkat ini untuk mengeluarkan gas dari ovenkokas, biasa disebut exhauster. Ada pula booster/circulator yaitu blower yang memiliki tekanan pada sisi hisap di atas tekanan atmosfer.

PERBEDAAN

Setelah mencermati uraian tentang pengertian fan dan blower di atas, kita bisa menyimpulkan bahwa perbedaan-perbedaan fan dan blower di antaranya :

  1. Tekanan angin yang sanggup dihasilkan oleh fan lebih kecil dibandingkan dengan blower
  2. Blower mampu menciptakan aliran udara dengan volume transfer yang lebih banyak daripada fan
  3. Tekanan gas yang bisa dibuat oleh fan yaitu 1.1, sedngkan blower dapat membuat tekanan gas yang berkisar antara 1.1 sampai 1.2



Demikianlah Artikel Ini Lho 3 Perbedaan antara Fan dan Blower

Sekianlah artikel Ini Lho 3 Perbedaan antara Fan dan Blower kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: