Perbedaan Pemasaran dan Penjualan Menurut Para Ahli

Perbedaan Pemasaran dan Penjualan Menurut Para Ahli - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang JENIS PERBEDAAN ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Perbedaan Pemasaran dan Penjualan Menurut Para Ahli, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel pendidikan, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Perbedaan Pemasaran dan Penjualan Menurut Para Ahli
link : Perbedaan Pemasaran dan Penjualan Menurut Para Ahli

Baca juga


Perbedaan Pemasaran dan Penjualan Menurut Para Ahli

Baik pemasaran maupun penjualan sama-sama dipelajari di dalam ilmu ekonomi. Pengertian pemasaran menurut KBBI adalah proses, cara, perbuatan memasarkan suatu barang dagangan atau perihal menyebarluaskan ke tengah-tengah masyarakat. Sedangkan penjualan ialah proses, cara, perbuatan menjual yaitu memberikan sesuatu kepada orang lain untuk memperoleh uang pembayaran atau menerima uang.

Tahukah Anda, penjualan dan pemasaran merupakan kegiatan yang berbeda? Apa saja sih hal-hal yang membedakan antara keduanya? Berikut ini penjelasan mengenai perbedaan-perbedaan pemasaran dan penjualan menurut para ahli!

perbedaan-pemasaran-dan-penjualan.jpg

Philip Kotler

Philip Kotler berpendapat bahwa pemasaran adalah kegiatan yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan manusia melalui proses pertukaran sesuatu yang bernilai. Dalam konsepnya, kunci untuk mencapai tujuan pemasaran terletak pada penentuan kebutuhan dan keinginan target pasar dan penentuan keputusan yang lebih efektif daripada pesaing. Sedangkan penjualan adalah kegiatan yang dilakukan untuk memindahkan produk dari produsen ke konsumen untuk mendatangkan keuntungan.

Marwan Jafar

Menurut Marwan Jafar, pemasaran yaitu usaha terpadu yang dilakukan untuk mengembangkan strategi tentang pemuasan kebutuhan dan keinginan manusia untuk menghasilkan kepuasan. Sementara itu, orientasi dari penjualan adalah untuk memperoleh laba melalui jumlah produk yang terjual.

William J. Staton

Pemasaran memiliki fokus yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen dengan berorientasi pada jangka panjang. Perusahaan menentukan keinginan konsumen, membuat/menemukan jalan keluarnya, dan menentukan metode untuk menyerahkan produk tersebut. Sehingga hal ini menghasilkan suatu kepuasan pada para konsumen.

Penjualan lebih berfokus pada produk, di mana perusahaan membuat produk tersebut untuk kemudian menjualnya. Sasaran utamanya mendapatkan keuntungan di jangka pendek yakni pada laba volume penjualan.



Demikianlah Artikel Perbedaan Pemasaran dan Penjualan Menurut Para Ahli

Sekianlah artikel Perbedaan Pemasaran dan Penjualan Menurut Para Ahli kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: