4 Perbedaan Ikan Koki Jantan dan Betina

4 Perbedaan Ikan Koki Jantan dan Betina - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang JENIS PERBEDAAN ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang 4 Perbedaan Ikan Koki Jantan dan Betina, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Binatang, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 4 Perbedaan Ikan Koki Jantan dan Betina
link : 4 Perbedaan Ikan Koki Jantan dan Betina

Baca juga


4 Perbedaan Ikan Koki Jantan dan Betina

Apakah perbedaan antara ikan koki jantan dan betina? Ikan koki merupakan salah satu varietas dari ikan mas (Carassius auratus) yang sudah dikawinsilangkan sedemikian rupa sehingga memiliki tubuh berbentuk bulat dan bersirip ekor ganda. Ikan ini terlihat begitu lucu dan imut, serta doyan sekali makan.

perbedan-ikan-koki-jantan-dan-betina.jpg

Antara ikan koki yang berjenis kelamin jantan dan betina sebenarnya bisa dibedakan dengan mudah. Hal ini mengingat karena keduanya mempunyai perbedaan-perbedaan yang mencolok. Bedanya dapat dilihat dari ciri fisik dan tingkah laku ikan-ikan koki tersebut. Simak penjelasan lengkap tentang faktor-faktor yang membedakan ikan koki jantan dengan ikan koki betina dari Farof berikut ini!

1. Bentuk Postur Tubuh yang Berbeda

Sama seperti jenis ikan lainnya, bentuk postur tubuh ikan koki jantan dan betina pun memiliki perbedaan yang spesifik. Perbedaan tersebut akan tampak lebih jelas manakala ikan koki dilihat dari sudut pandang atas. Ikan koki jantan mempunyai tubuh yang cenderung langsing atau ramping. Sedangkan tubuh ikan koki betina terlihat lebih gendut khususnya pada bagian perut.

2. Ada Tidaknya Bintik-bintik Putih

Apabila dicermati lebih lanjut, Anda bakal menyadari kalau ada ikan koki yang mempunyai bintik-bintik putih di kedua sirip depannya dan ada pula yang tidak memilikinya. Jika ada bintik-bintik putih yang muncul pada sirip depan ikan koki, maka bisa dipastikan bahwa ikan tersebut berjenis kelamin jantan. Sebaliknya bila bintik-bintik putih tersebut tidak terlihat artinya jenis kelamin ikan koki tersebut adalah betina.

3. Penampang Anus yang Tidak Sama

Penampang anus ikan koki jantan dan betina ternyata juga tidak sama lho. Perbedaan ini akan tampak lebih jelas apabila Anda melihatnya dari arah samping. Ikan koki jantan memiliki anus yang cenderung rata. Sementara ikan koki betina memiliki anus yang agak menonjol keluar.

4. Tingkah Laku Pada Saat Birahi

Pada saat memasuki masa perkawinan, tingkah laku ikan koki jantan dan betina tampak sangat berbeda. Ikan koki jantan biasanya bersikap lebih agresif dengan mengejar ikan-ikan koki betina dan mencoba menghimpitnya. Sedangkan ikan koki betina yang dikejar-kejar ikan jantan tampak lebih pasif dan selalu dihimpit.



Demikianlah Artikel 4 Perbedaan Ikan Koki Jantan dan Betina

Sekianlah artikel 4 Perbedaan Ikan Koki Jantan dan Betina kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: