4 Perbedaan Peralatan dan Perlengkapan yang Tersembunyi

4 Perbedaan Peralatan dan Perlengkapan yang Tersembunyi - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang JENIS PERBEDAAN ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang 4 Perbedaan Peralatan dan Perlengkapan yang Tersembunyi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel pendidikan, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 4 Perbedaan Peralatan dan Perlengkapan yang Tersembunyi
link : 4 Perbedaan Peralatan dan Perlengkapan yang Tersembunyi

Baca juga


4 Perbedaan Peralatan dan Perlengkapan yang Tersembunyi

Perbedaan peralatan dan perlengkapan biasanya dibahas di dalam ilmu ekonomi khususnya akuntansi. Memang benar, antara peralatan dan perlengkapan sama-sama dibutuhkan oleh seseorang ketika hendak melakukan suatu aktifitas/pekerjaan. Namun tidak sedikit dari kita yang masih keliru dalam mengelompokkan benda-benda yang termasuk peralatan dan benda-benda yang termasuk perlengkapan. Jadi dengan mengetahui pengertian keduannya secara jelas, diharapkan Anda bisa memahami perbedaan yang benar antara peralatan dan perlengkapan.

Peralatan

perbedaan-peralatan-dan-perlengkapan.jpg

Mesin Jahit

Peralatan berasal dari kata dasar alat yaitu benda yang dipakai untuk mengerjakan sesuatu. Jadi, peralatan adalah benda-benda yang digunakan untuk mengerjakan suatu pekerjaan dengan tujuan tertentu. Sinonim dari kata alat ialah perkakas.

Peralatan merupakan benda-benda yang bersifat utama atau bukan benda tambahan. Artinya jika tidak didukung dengan peralatan, maka suatu pekerjaan tidak dapat diselesaikan dengan baik. Ciri-ciri peralatan antara lain jangka waktu pemakaiannya lama, biasanya berukuran besar, dan perlu disusutkan harganya. Sebagai contoh dari peralatan di antaranya komputer, mesin jahit, kompresor, meja, kursi, dan lain-lain.

Perlengkapan

perbedaan-perlengkapan-dan-peralatan.jpg

Benang

Di dalam bahasa indonesia, perlengkapan dibentuk dari kata dasar lengkap yang berarti genap, sempurna, atau tidak ada kurangnya. Kemudian kata lengkap mendapatkan imbuhan berupa awalan pe dan akhiran an sehingga menjadi perlengkapan. Definisi dari perlengkapan adalah benda-benda yang yang melengkapi jalannya suatu aktivitas/pekerjaan.

Ini tandanya perlengkapan merupakan benda-benda tambahan yang digunakan untuk menyempurnakan suatu pekerjaan. Karakteristik dari perlengkapan yakni cenderung mudah habis dan tidak awet, biasanya berukuran kecil, memiliki fungsi yang spesifik, dan tidak perlu disusutkan harganya. Contoh-contoh perlengkapan di antaranya pulpen, pensil, tinta, benang, jarum, oli, bensin, kertas, dan sebagainya.

Kesimpulan

Dari uraian singkat di atas, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa perbedaan-perbedaan antara peralatan dan perlengkapan versi Farof antara lain :

  1. Peralatan merupakan perkakas utama, sedangkan perlengkapan adalah perkakas pendukung suatu pekerjaan
  2. Peralatan bersifat awet, tetapi perlengkapan cepat habis
  3. Biasanya peralatan memiliki ukuran yang lebih besar daripada perlengkapan
  4. Berbeda dengan peralatan yang perlu disusutkan harganya, perlengkapan tidak perlu


Demikianlah Artikel 4 Perbedaan Peralatan dan Perlengkapan yang Tersembunyi

Sekianlah artikel 4 Perbedaan Peralatan dan Perlengkapan yang Tersembunyi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: