Apa Perbedaan Desain Interior dan Eksterior Rumah?

Apa Perbedaan Desain Interior dan Eksterior Rumah? - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang JENIS PERBEDAAN ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Apa Perbedaan Desain Interior dan Eksterior Rumah?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel beda interior dan eksterior, Artikel desain interior dan eksterior, Artikel desain rumah, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Apa Perbedaan Desain Interior dan Eksterior Rumah?
link : Apa Perbedaan Desain Interior dan Eksterior Rumah?

Baca juga


Apa Perbedaan Desain Interior dan Eksterior Rumah?

Mengetahui perbedaan antara desain interior dan eksterior bisa membantu anda untuk menemukan elemen dekorasi rumah yang sesuai. Ada beberapa perbedaan antar keduanya. Yang paling mencolok adalah penggunaan cat dan pintu. Ketika anda mengetahui bagaimana elemen-elemen yang bekerja, maka hal ini akan mempermudah anda di dalam membangun rumah yang fungsional namun tetap terlihat bergaya baik dari dalam maupun di luar.

perbedaan-desain-interior-dan-eksterior.jpg

A. Pengertian

Kata eksterior memiliki arti berada di permukaan luar, cocok digunakan pada daerah luar, atau berada di siri luar. Sedangkan kata interior berarti yang dalam, bagian dalam, atau yang berkaitan dengan bagian dalam.

B. Desain Interior dan Eksterior

Penataan desain interior dan eksterior tidak hanya berkaitan dengan bagaimana struktur arsitektur yang dibuat, tetapi juga mencakup lantai, perabotan, cat, serta aksesoris pendukung lainnya. Dalam hal ini, desain eksterior meliputi desain taman, teras, dan bagian deck. Adapun contoh elemen yang mendukung desain ini misalnya model gerbang yang digunakan.

Sedangkan untuk desain interior sendiri meliputi segala sesuatu yang berada di dalam rumah, mulai dari kamar tidur, dapur, ruang tamu, ruang keluarga, hingga kamar mandi. Pola penempatan furnitur menjadi salah satu hal terpenting dalam menata desain ini.

C. Pintu

Elemen pintu pada eksterior rumah lebih menekankan pada kekuatan dan ketahanan pada perubahan cuaca. Yang termasuk pintu bagian ini adalah pintu depan dan pintu belakang. Pintu eksterior biasanya terbuat dari baja, fiberglass, atau kayu dengan berbagai model dan ukuran.

Pada pintu interior, pemilihan lebih menekankan pada selera dan gaya ruangnya, terutama pada kamar tidur dan kamar mandi. Pintu interior biasanya terbuat dari kayu dan triplek dengan model yang padat atau berongga di tengahnya.

D. Cat

Cat eksterior menggunakan alkid dan lateks, dengan kilap yang tidak begitu terlihat. Sedangkan cat interior menggunakan tambahan air dan lebih bermain pada tingkat kilauannya.



Demikianlah Artikel Apa Perbedaan Desain Interior dan Eksterior Rumah?

Sekianlah artikel Apa Perbedaan Desain Interior dan Eksterior Rumah? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: