5 Perbedaan Anjing Bulldog dan Anjing Pitbull

5 Perbedaan Anjing Bulldog dan Anjing Pitbull - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang JENIS PERBEDAAN ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang 5 Perbedaan Anjing Bulldog dan Anjing Pitbull, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Binatang, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Perbedaan Anjing Bulldog dan Anjing Pitbull
link : 5 Perbedaan Anjing Bulldog dan Anjing Pitbull

Baca juga


5 Perbedaan Anjing Bulldog dan Anjing Pitbull

Apakah perbedaan antara anjing bulldog dan anjing pitbull? Salah satu binatang yang kerap dijadikan sebagai hewan peliharaan manusia ialah anjing. Anjing dikenal sebagai binatang yang sangat lucu dan menggemaskan. Dibandingkan dengan kucing, perangai binatang ini aktif sekali sehingga dapat menghibur pemiliknya. Selain itu, anjing juga mempunyai IQ yang tinggi di kalangan binatang.

Anjing bulldog sudah lama dikenal oleh masyarakat Indonesia, meskipun asalnya dari Amerika. Anjing ini mudah dikenali. Posturnya sangat khas yaitu cenderung gemuk, tidak terlalu tinggi, tetapi wajahnya cukup mengerikan. Tidak heran, pada mulanya, anjing bulldog banyak dimanfaatkan sebagai penjaga rumah dan pemburu hewan. Asal tahu saja, ada ras anjing lain yang rupanya mirip sekali dengan anjing bulldog. Tepat sekali, inilah dia anjing pitbull.

Anjing Bulldog

perbedaan-anjing-bulldog.jpg

Tahukah Anda, anjing bulldog adalah anjing murni dengan nama asli yaitu American Bulldog. Anjing ini sering dipakai untuk membantu berburu dan menjaga pekarangan karena sifat protektif terhadap wilayahnya yang sangat besar. Rata-rata anjing bulldog dewasa mempunyai berat hingga 30-58 kg dan tinggi antara 20-26 inci. Dadanya memang tampak bidang, postur tubuhnya tinggi dan besar, sehingga langsung terkesan kuat.

Anjing bulldog mempunyai karakteristik yang tidak terlalu lincah daripada anjing lainnya, tetapi ia sangat menyukai berada di luar ruangan dan tempat terbuka. Jadi Anda bisa mengajaknya sesekali untuk bermain tanpa melakukan pemaksaan sama sekali. Jangan lupa berikan ia camilan sesekali agar lebih bersemangat. Hati-hati, anjing bulldog rentan sekali terkena serangan penyakit hip dysplasia yang berhubungan dengan masalah persendian panggul.

Anjing Pitbull

perbedaan-anjing-pitbull.jpg

Beda dengan anjing bulldog, anjing pitbull termasuk anjing ras. Anjing ini bukan merupakan anjing murni melainkan hasil dari perkawinan silang antara American Pit Bull Terrier, Staffordshire Bull Terrier, dan American Staffordshire Terrier. Dari persilangan tersebut menghasilkan jenis anjing yang kuat dan pekerja keras sehingga cocok dimanfaatkan untuk membantu menggembalakan binatang ternak. Adapun berat maksimal dari anjing pitbull mencapai 14-27 kg dengan tinggi relatif lebih pendek ketimbang anjing bulldog.

Mungilnya postur tubuh anjing pitbull membuatnya dapat bergerak secara lincah dan gesit. Ia juga tampak jauh lebih ceria dan aktif dibandingkan anjing bulldog. Rutinlah mengajak anjing ini bermain-main supaya energinya tidak terpendam di dalam tubuh sehingga membuat karakternya berubah menjadi buas. Anda bisa mengajaknya menangkap benda atau sekadar berkeliling komplek perumahan. Perlu diketahui, anjing pitbull sering menderita penyakit jantung, katarak, dan keracunan akibat memakan rumput tertentu.

Perbedaan

Di bawah ini merupakan lima perbedaan yang dimiliki antara anjing bulldog dan anjing pitbull, yaitu :

  1. Anjing bulldog adalah anjing murni, tetapi anjing pitbull merupakan anjing ras.
  2. Anjing bulldog memiliki tinggi badan dan berat badan rata-rata yang lebih besar daripada anjing pitbull.
  3. Anjing bulldog tampak gagah dan kuat. Berbeda dengan anjing pitbull terlihat lincah dan gesit.
  4. Anjing bulldog tidak terlalu aktif seperti halnya perangai anjing pitbull yang aktif sekali.
  5. Anjing bulldog rentan terkena penyakit hip dysplasia. Sedangkan anjing pitbull rentan terhadap penyakit kanker, katarak, dan keracunan.


Demikianlah Artikel 5 Perbedaan Anjing Bulldog dan Anjing Pitbull

Sekianlah artikel 5 Perbedaan Anjing Bulldog dan Anjing Pitbull kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: