Beda Paprika Hijau, Merah, dan Kuning

Beda Paprika Hijau, Merah, dan Kuning - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang JENIS PERBEDAAN ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Beda Paprika Hijau, Merah, dan Kuning, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tanaman, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Beda Paprika Hijau, Merah, dan Kuning
link : Beda Paprika Hijau, Merah, dan Kuning

Baca juga


Beda Paprika Hijau, Merah, dan Kuning

Apakah perbedaan antara paprika hijau, merah, dan kuning? Paprika adalah tanaman penghasil buah paprika yang memiliki citarasa manis dan agak pedas. Tumbuhan bernama latin (Capsicum annuum L.) ini termasuk ke dalam keluarga Solanaceae alias terong-terongan. Tahukah Anda, paprika berasal dari Amerika Selatan.

Pada saat masih mentah, buah paprika berwarna hijau. Warna ini kemudian berubah menjadi kuning dan oranye seiring dengan perkembangan buahnya. Buah paprika yang dalam keadaan matang memiliki warna merah. Lambat laun warna tersebut akan berganti menjadi ungu lalu cokelat apabila membusuk.

perbedaan-buah-paprika.jpg

Di bawah ini perbedaan-perbedaan antara paprika hijau, merah, dan kuning versi Farof!

  1. Paprika merah dan kuning mempunyai daging buah yang lebih tebal daripada paprika hijau. Sedangkan daging buah pada paprika hijau lebih tipis karena masih mentah.
  2. Citarasa paprika hijau dominan ke arah pedas dan tajam. Berbeda dengan paprika kuning dan merah yang cenderung terasa lebih manis.
  3. Kandungan karoten (seperti lycopene) pada paprika merah mencapai sembilan kali lebih banyak dibandingkan dengan paprika kuning dan hijau.
  4. Paprika merah juga mempunyai kandungan vitamin C sebanyak dua kali lipat dari paprika hijau.

Dalam memilih buah paprika yang berkualitas bagus sebaiknya Anda memperhatikan kondisinya dengan seksama. Ciri-ciri paprika yang segar antara lain kulitnya terasa kencang, batang buahnya masih utuh, kulitnya terlihat bercahaya, tidak mengalami cacat, dan memiliki bobot yang seragam. Sebelum memasukkan ke dalam kulkas, pastikan kondisi paprika tidak basah dan jangan lupa untuk memasukkannya ke dalam kantong plastik.



Demikianlah Artikel Beda Paprika Hijau, Merah, dan Kuning

Sekianlah artikel Beda Paprika Hijau, Merah, dan Kuning kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: