Ini Perbedaan Batu Akik dan Batu Permata | JENIS PERBEDAAN

Ini Perbedaan Batu Akik dan Batu Permata | JENIS PERBEDAAN - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang JENIS PERBEDAAN ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Ini Perbedaan Batu Akik dan Batu Permata | JENIS PERBEDAAN, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel perbedaan, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ini Perbedaan Batu Akik dan Batu Permata | JENIS PERBEDAAN
link : Ini Perbedaan Batu Akik dan Batu Permata | JENIS PERBEDAAN

Baca juga


Ini Perbedaan Batu Akik dan Batu Permata | JENIS PERBEDAAN

JENIS PERBEDAAN -
Batu akik dan batu permata mempunyai nilai keindahan dari pesona yang dimilikinya. Batu ini mampu memancarkan kilauan indah dari warnanya yang mengkilap. Tidak heran kalau kedua batu ini memiliki nilai. Kenyataannya meskipun dibanderol dengan harga yang mahal, batu akik dan batu permata tetap diminati oleh banyak orang. Bahkan sekarang sedang booming tren memakai batu akik/batu permata di kalangan masyarakat Indonesia.
Coba perhatikan begitu banyaknya penjual batu akik serta batu permata yang ada di sekitar kita. Hampir di setiap sudut kota pasti ada satu atau dua. Hal ini membuktikan jika minat akan kedua batu mulia ini memang begitu tinggi. Tetapi sayangnya masih banyak loh orang yang belum tahu tentang perbedaan antara batu akik dan batu permata. Kebanyakan orang masih bingung kalau ditanya mana yang batu akik atau batu permata.
Apakah Anda termasuk salah seorang yang suka dengan batu mulia seperti batu akik dan batu permata? Apakah Anda sudah mengetahui apa perbedaan-perbedaan antara kedua jenis batu ini? Jika belum, mari kita cari tahu bersama-sama!
Batu Akik
perbedaan-batu-akik.jpg
Batu akik adalah batu alam yang diperoleh dari fosil atau muntahan lava gunung. Batu ini terbentuk secara alami selama berjuta-juta tahun lamanya. Kemudian keluar dari perut bumi ke permukaan lewat peristiwa gunung meletus. Oleh sebab itu, batu akik bisa didapatkan di daerah aliran sungai yang berasal dari gunung. Pada saat ditambang, batu ini masih berwujud bongkahan-bongkahan yang berukuran besar. Kemudian batu tersebut diproses sedemikian rupa menjadi ukurannya yang kecil dan permukaannya mengkilap.
Batu akik yang masih mentah akan melalui proses pemotongan, penggosokan, dan proses-proses lainnya sebelum akhirnya digunakan sebagai perhiasan. Menariknya adalah setiap daerah di Indonesia mempunyai batu akik yang khas dari wilayahnya dan tidak bisa ditemukan di daerah yang lain. Contoh batu akik antara lain batu bacan, batu pancawarna, dan batu agate. Batu akik yang sudah diproses biasanya dijadikan sebagai hiasan seperti cincin dan liontin kalung.
Batu Permata
perbedaan-batu-permata.jpg
Batu permata sebenarnya tidak jauh berbeda dari batu akik. Batu ini juga sudah terbentuk secara alami selama berjuta-juta tahun lamanya. Faktor yang menjadi pembedanya adalah cara mendapatkan batu tersebut. Seperti penjelasan di atas, batu akik bisa ditambang di daerah aliran sungai yang berasal dari gunung. Batu ini sudah berada di permukaan bumi. Lain halnya dengan batu permata yang masih berada di dalam perut bumi. Jadi kita perlu menggali tanah untuk mendapatkan bongkahan-bongkahan batu permata mentah.
Kebanyakan wanita lebih menyukai batu permata dibandingkan dengan batu akik. Batu seperti zamrud, intan, safir, dan ametis memang mempunyai pesona yang sangat cantik. Apalagi setelah batu-batu permata ini dijadikan sebagai perhiasan seperti anting-anting, cincin, kalung, atau gelang, pesonanya akan memancar semakin kuat. Salah satu alasannya karena batu permata mempunyai kilauan yang lebih baik daripada batu akik. Selain itu, perhiasan yang dihiasi dengan batu permata juga didesain dengan model yang cantik dan sesuai untuk wanita.



Demikianlah Artikel Ini Perbedaan Batu Akik dan Batu Permata | JENIS PERBEDAAN

Sekianlah artikel Ini Perbedaan Batu Akik dan Batu Permata | JENIS PERBEDAAN kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: