Apa Beda Find dan Replace pada Microsoft Office Word?

Apa Beda Find dan Replace pada Microsoft Office Word? - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang JENIS PERBEDAAN ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Apa Beda Find dan Replace pada Microsoft Office Word?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel pendidikan, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Apa Beda Find dan Replace pada Microsoft Office Word?
link : Apa Beda Find dan Replace pada Microsoft Office Word?

Baca juga


Apa Beda Find dan Replace pada Microsoft Office Word?

Apa beda find dan replace pada Microsoft Office Word? Pada dasarnya, perbedaan kedua tools ini terletak pada fungsinya. Find berguna untuk menemukan suatu kata dan replace dapat dipakai untuk mengganti suatu kata dengan kata lain.

perbedaan-find-dan-replace.jpg

Kotak Dialog Find and Replace

Find

Find adalah salah satu alat di software Microsoft Office Word yang berfungsi untuk menemukan suatu kata. Kata-kata yang berhasil ditemukan nantinya akan ditampilkan dalam model tebal dan berlatar kuning. Walaupun find termasuk tools yang jarang dipakai, namun alat ini sangat membantu pengguna dalam mencari suatu kata di artikel yang panjang seperti saat menuliskan suatu rumus pemrograman.

Untuk mengaktifkan fungsi Find, pertama-tama klik menu Edit lalu pilih Find and Replace atau bisa juga dengan menekan tombol shortcut dari kombinasi Ctrl dan F secara bersamaan. Selanjutnya akan muncul kotak dialog Find and Replace. Isikan kata yang ingin ditemukan pada kolom Search for. Terakhir, klik Find untuk memulai mencari kata tersebut.

Replace

Replace adalah salah satu alat di Microsoft Office Word yang berguna untuk mencari suatu kata sekaligus menggantinya dengan kata yang lain. Alat ini akan sangat terasa manfaatnya ketika anda sedang mengolah file yang berukuran besar dan terjadi kesalahan pengetikkan yang sama berulang-ulang. Misalnya, ketika anda memeriksa hasil pekerjaan dan menemukan kesalahan dalam pengetikkan kata komputer menjadi computer selama beberapa kali. Nah, cukup dengan memakai tools Replace ini anda bisa memperbaiki kesalahan tersebut dengan mudah.

Ada dua fungsi Replace yang bisa dipilih sesuai kebutuhan yaitu replace dan replace all. Replace memungkinkan anda mengganti satu per satu kata-kata yang ditemukan dan mengkonfirmasinya secara manual. Sedangkan replace all memungkinkan proses penggantian seluruh kata yang ditemukan bisa berlangsung secara otomatis.

Untuk menjalankan tools Replace, pertama-tama klik menu Edit lalu pilih Find and Replace. Selanjutnya akan muncul kotak dialog Find and Replace. Ketikkan kata yang ingin diganti di kolom Search for dan kata pengganti di kolom Replace with. Terakhir, pilih tombol Replace atau Replace All sesuai keinginan.



Demikianlah Artikel Apa Beda Find dan Replace pada Microsoft Office Word?

Sekianlah artikel Apa Beda Find dan Replace pada Microsoft Office Word? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: